KRIM YANG BIKIN HEBOH INSTAGRAM TASYA FARASYA | POND'S INSTABRIGHT TONE UP MILK CREAM REVIEW + TIPS

ponds-instabright-tone-up-milk-cream-review
Jadi beberapa bulan lalu terjadi kehebohan di instagramnya Tasya Farasya gara-gara dia review produk ini dan banyak yang komen bilang kalau fotonya Tasya itu editan sampe Tasyanya harus jelasin panjang lebar di instastorynya gimana cara dia ambil fotonya dan lain sebagainya. Jadi fotonya tuh Tasya sebelah pake Pond's Instabright, sebelah ga pake terus dikasih garis gitu difotonya. Emang di foto itu keliatan banget yang pake Instabright ini cerah dan putih banget kalau dibandingin sama sisi yang ga pake. Itulah kenapa orang banyak yang asumsi kalau foto itu diedit buat "nipu" followersnya.
Gw bukan salah satu orang yang mempermasalahkan foto itu, tapi jadi penasaran mau coba sendiri produknya haha you know, bad publicity is still publicity. Kebetulan banget gw dapet produk ini dari Clozette pas mereka ulang tahun ke-4 kemarin. Super happy pas tau kalau di box birthday-nya ada si Instabright ini. 

ponds-instabright-tone-up-milk-cream-review
Setelah gw liat ingredientsnya, ternyata ada Titanium Dioxide di baris-baris awal. Kalau ga salah ketiga atau keempat gitu ditulisnya dan dari situ aja ketauan kandungan Titanium Dioxidenya banyak. Buat yang ga tau, Titanium Dioxide itu gampangnya dibilang pewarna putih deh. Pewarna makanan putih itu Titanium Dioxide, pewarna putih buat sabun dan kosmetik juga (gw tau soalnya sabun handmade bikinan gw juga pake. Cekidot @saboon.id), dan setau gw bisa dipake di bahan bangunan juga tapi ga tau persisnya buat apa. Of course kualitas dan standarnya beda-beda ya antara buat makanan sampe bahan bangunan.
Selain itu Titanium Dioxide ini juga salah satu kandungan yang ada di physical sunscreen. Jadi Titanium Dioxide ini emang udah umum dipake di dunia kecantikan. Warnanya putih, makanya di Pond's Instabright ini kandungannya tinggi ya tentu aja supaya bikin kulit keliatan putih. 
Sebenernya produk kayak gini udah banyak brand Korea yang jual, emang udah trend disana juga kali ya. Gw selalu penasaran pengen coba tapi ga beli-beli, jadi ini pertama kalinya gw cobain produk pemutih yang sejenis ini. So excited!!

ponds-instabright-tone-up-milk-cream-review
Isinya lumayan dikit sih 20gram tapi buat gw ga masalah karena gw ga pake tiap hari dan pake sedikit aja udah cukup buat semuka.
Packaging-nya bagus, tube langsing dan designnya manis elegan ala Pond's. Mulut tube-nya kecil dan pointy, gw suka sih jadi gampang keluarin produknya sesuai kebutuhan dan ga berantakan di mulut botolnya. Engga kayak produk yang kemaren ini gw review packaging-nya *masih sensi sama Rivera ceritanya*


ponds-instabright-tone-up-milk-cream-review
Teksturnya lebih kayak lotion sih menurut gw dibanding krim, agak cair buat dibilang krim. Tapi ya terserah lah ya mau disebutnya apa. Kurang lebih aja.
Buat gw Pond's Instabright Tone Up Milk Cream ini lebih masuk kategori makeup daripada skincare. Walaupun mengandung milk protein, tapi kandungannya sedikit banget. Jadi buat gw ya kandungan susu ini bonus aja, engga ngarep banget bakal ada efeknya di kulit. Gw pakenya setelah sunscreen. Gw pernah coba pake sebelum sunscreen, pas gw lagi nge-blend sunscreen (gw pake Biore by the way, chemical sunscreen, ga putih jadi keliatan apa yang terjadi di layer bawahnya pas gw blend), pigmen putihnya itu ikutan ngegeser dan muter-muter ngikutin blendingan sunscreen gw. 

ponds-instabright-tone-up-milk-cream-swatch
Beberapa tips untuk pemakaian:

  • Pastiin kulit lembab kalau mau pake produk ini. Soalnya Instabright ini finish-nya matte dan kalau kulit kurang lembab, susah nge-blend. Apalagi karena warnanya yang putih ini, keliatan banget kalau blend-nya ga rata, keliatan cemong-cemong gitu kayak anak kecil dibedakin abis mandi. Jadi tolong ditekankan, pake pelembab yang bener!
  • Hindari daerah yang berambut kayak alis dan rambut di sekitar muka. Sekali lagi, karena Pond's Instabright ini warnanya putih, keliatan banget kalau nempel ke rambut. Di rambut atau alis bakal keliatan putih-putih, ga bersih aja gitu diliatnya.
  • Awal pake bakal keliatan putih banget tapi blend aja terus, nanti produknya bakal menyerap ke kulit dan intensitas putihnya bakal berkurang. Jadi lebih natural setelah menyerap.


hasil-ponds-instabright-tone-up-milk-cream
Nah yang paling penting nih kan, hasilnya gimana. Seperti yang kalian liat di foto atas, emang Pond's Instabright ini bikin kulit keliatan lebih putih dalam 1x pemakaian. Jadi fotonya Tasya itu bener kok, ga editan. Dia pakenya aja banyak banget makanya keliatan banget perbedaannya. Liat fotonya di bawah kalau penasaran. Di foto Tasya jelas banget bedanya. 
Kalau ga ngeh, yang kanan pake Instabright, yang kiri engga. Karena pigmen putihnya itu makanya bisa langsung putih dalam sekejap. Gw ga pake banyak-banyak jadi ga kontras banget bedanya. Nanti kalau dicuci ya hilang efek putihnya. Makanya gw bilang ini tuh makeup, because it washes off at the end of the day (kalau cuci muka).
Seperti yang gw udah bilang di atas, finish-nya matte. Kayak pake bedak matte, langsung segala kilau hilang deh. Menurut gw bakal lebih cocok di kulit berminyak tapi kalau kulit kering mau pake, sebenernya bisa aja, yang penting pake pelembab yang bener-bener lembab karena kalau ga lembab bakal susah blend-nya.
Di klaimnya bilang kalau dia bisa menyamarkan noda, menurut gw sih ga terlalu ya. Agak samar sih karena nodanya dilapisin warna putih, tapi kulit lainnya juga putih jadi sama aja masih keliatan nodanya.

ponds-instabright-tone-up-milk-cream-review
Overall gw suka sama produk ini karena untuk sehari-hari ini cukup banget buat bikin muka lebih cerah dan ga kusam. Misalnya kayak kalau ke Indomaret gitu minimal ga malu lah sama kasirnya. Gw pernah bilang kan kalau muka gw lebih gelap dibanding tangan gw, nah kalau pake Pond's Instabright, muka gw lebih terang dibanding tangan! Terus cerahnya tuh pinkish with a hint of abu-abu, kayak orang Korea. Kedengerannya ngaco ya hahaha abis kalau base makeup Korea gitu agak pink dan pas di kulit rada ashy, jadinya kulit keliatan lebih terang karena emang trend makeup sana obsesi sama kulit putih dan cerah. Tapi gw tetep suka Pond's Instabright ini kok! Di gw masih keliatan natural, asal blend-nya yang bener dan pake produknya secukupnya aja. 
Gw rada concern buat yang kulitnya lebih gelap dari kulit gw, gw rasa bakal terlalu keliatan abu-abu kalau dipake sebagai stand alone product. Mungkin lebih cocok buat jadi base makeup ya, kayak sebelum pake foundation atau bedak. Jadi cerahnya dapet tapi ga keliatan abu-abu.
Buat yang penasaran, ini post Tasya yang bikin heboh itu. Ngerti kan dengan yang gw bilang cerahnya pinkish agak abu ;D
follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

Share:

9 comments

  1. Kalo di wajah gitu kesannya jadi topeng atau malah natural aja gak sih? Soalnya kalo dari swatch mu itu kelihatannya putih banget ehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku masih keliatan natural li.. tp kayaknya di kulit yang lebih gelap dari aku, bakal keliatan palsu banget.

      Delete
  2. Bingung kalau pakai tone up cream enaknya diset pakai bedak atau ngga, soalnya dibilang foundie/bb cream bukan tapi pelembab juga bukan, akhirnya tone up cream ku ngga pernah aku pake

    www.flowrin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sih ga di set lagi.. abis udah matte banget, bedak ga terlalu guna lagi kayaknya haha

      Delete
  3. Pas aku coba tone up cream ini setelah lepas dari cream dokter, mukaku yang iritasi gitu bisa perlahan pudar sistem. Ini bagus bangat

    ReplyDelete
  4. kak...kalo tone up creamnya mengandung spf gk?...tolong dijawab ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku engga ada SPFnya.. jadi sebelum pake ini, pake SPF dulu yaa

      Delete
  5. Pernah pakai, keliatan menor lho kalau kebanyakan ambil produknya..Untuk yang kulitnya ivory-light sih masih oke ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, setuju. kalo kulitnya terang masih bisa, kalau sawo matang kayaknya mulai ga cocok warnanya.

      Delete