I FOUND HOLY GRAIL MAGIC PRODUCT! | COSRX IS NOW AVAILABLE IN INDONESIA

cosrx-indonesia-review
Siapa yang belom tau kalau COSRX udah masuk Indonesia? Makanya udah dibilangin follow Instagram gw biar update, masih aja belom follow ;D
Iya jadi brand skincare yang hype banget dari Korea ini udah resmi masuk Indonesia dan udah bisa dibeli di Sociolla sejak 5 Juni 2018 kemarin. Sebentar lagi bakal masuk Watsons juga! Entah kenapa gw terharu gitu, bangga, COSRX bakal ada di toko offline di Indonesia. Rasanya Indonesia semakin maju gitu, brand-brand yang tadinya cuma bisa dibeli di online shop sekarang bisa ditemuin dengan gampang di mall. Lebay ya gw? Hahaha maap! Semoga engga lama lagi drugstore Indonesia bisa kayak Singapore atau Malaysia yang variasi brandnya makin beragam.
Kebetulan gw dikirimin beberapa produk COSRX dari Sociolla buat dicoba dan direview. Thank you so much Sociolla!!! You know I love you! Udah lama pengen coba produknya COSRX tapi karena saking banyak jenisnya, gw sampe bingung mau beli yang mana hahaha jadi ga coba-coba sampe akhirnya dikirimin sama Sociolla ini. Kali ini gw dikasih One Step Original Clear Pad, Low pH Good Morning Gel Cleanser, sama One Step Moisture Up Kit.

cosrx-low-ph-good-moring-gel-cleanser-review-indonesia
Yang pertama ada COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Teksturnya bener-bener kayak gel gitu tapi agak cair. Busanya cukup banyak dan tipenya busa yang bubbly gitu, ringan dan besar-besar busanya. Gw liat-liat banyak yang suka cleanser ini ya, tapi gw ga suka ei. Alasan pertama, pas dibilas muka terasa ada lapisan licinnya. Kayak kalau mandi pake shower gel sama shower cream beda kan, yang gel biasanya pas dibilas bikin kulit licin. Nah, Low pH Good Morning Gel Cleanser ini tuh begitu, apa mungkin karena sama-sama gel bentuknya? Gw ga suka sensasi licinnya itu. Walaupun setelah dikeringin pake handuk ga berasa licinnya lagi, tapi pas ngebilas itu jadi rasanya ga bersih-bersih.

cosrx-low-ph-good-moring-gel-cleanser-review-indonesia
Alasan kedua, setelah dikeringin, kulit muka gw terasa too stripped. Gimana ya, kayak super terlalu bersih gitu sampe natural oils kulit keangkat semua. Ga sampe bikin kulit terasa kering atau ketarik kayak Garnier Matcha yang gw pernah gw review sih, tapi rasanya ga nyaman aja. Area pipi gw bisa dibilang jenis kulitnya normal dan T-zone gw berminyak dan area pipi paling terasa ga nyaman. Mungkin COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser ini lebih cocok buat kulit berminyak.
Alasan ketiga ini masalah selera sih, gw ga suka wangi tea tree oil dan produk ini wangi tea tree oilnya yang paling kecium. Wanginya bukan karena fragrance lho ya, emang ada kandungan tea tree oil, tapi ya gw ga suka aja. Alasan terakhir adalah masalah packaging. Seperti yang kalian liat bentuk tutup produk ini kan flip top gitu, gw suka karena praktis tapi punya gw pas ditutup ga berasa "klek". Kayak ga pakem gitu nutupnya. Gw rasa ini bukan masalah besar kalau cleanser ini buat di rumah aja, tapi kalau mau dibawa travelling, waduh, bisa keluar semua isinya.

[Baca: BUSANYA IJOOOO | GARNIER PUREACTIVE MATCHA DEEP CLEAN DIRT & OIL CONTROL FOAM REVIEW]

cosrx-one-step-moisture-up-kit-review-indonesia
cosrx-one-step-moisture-up-kit-review-indonesia
Selanjutnya ada COSRX One Step Moisture Up Kit. Jadi satu lembar kit ini terdiri dari 3 produk yaitu Step 1: Low pH Good Morning Gel Cleanser, Step 2: One Step Moisture Up Pad (2 lembar), dan Step 3: Holy Moly Snail Mask. Cara pakainya ikutin aja sesuai stepnya. Step 1 cuci muka pakai cleansernya, terus dilanjutin ke step 2 yaitu Moisture Up Pad. Cara pakai Moisture Up Pad: pertama swipe pakai sisi yang bertekstur di seluruh muka, terus lanjut swipe pakai sisi halus yang ada di baliknya. Pad yang ini lebih gentle daripada Original Pad yang bakal gw bahas di bawah. Di kulit lebih meluncur halus dan sesuai namanya, emang moisturizing banget.
Buat kulit gw yang normal berminyak, One Step Moisture Up Pad sangat melembabkan sampe cukup buat jadi moisturizer juga. Yup, jadi abis pake toner ini gw skip skincare lainnya dan langsung ke sunscreen. Buat yang kulit kering pasti ngebantu banget, abis cuci muka langsung dibikin lembab lagi. 

cosrx-holy-moly-snail-mask-review-indonesia
Nah, habis itu lanjut pake maskernya deh alias step 3. Gw kaget ternyata maskernya WARNA PEACH! So cute! Gw ga pernah liat sheet mask warna peach hahaha. Masknya agak tipis tapi essencenya cukup banyak. Walaupun essencenya banyak tapi pas gw pake engga netes-netes kok. Oh iya, tekstur essencenya kayak essence normal kok, bukan yang air atau krim. Ukuran dan potongan maskernya bagus, lentur, nempel ke mukanya gampang dan ga ada tempat yang kopong. Biasanya kan kalo potongannya ga pas, ada bagian kopong di muka dimana maskernya ga nempel ke kulit, nah Holy Moly Snail Mask ini nempel semua dengan mudahnya. Selesai pake, kulit terasa hydrated banget dan moist. Juga terasa lebih elastis. Overall masker ini gw suka, ga sampe mind-blowing tapi ini masker bagus.
Buat yang mau traveling, menurut gw COSRX One Step Moisture Up Kit ini cocok lho buat dibawa-bawa soalnya praktis banget. Kalau naik pesawat gitu misalnya, kan udara di pesawat kering, bisa nih sekalian perawatan di pesawat! Cuci muka, toner, masker udah dalam 1 paket tipis yang ga makan tempat.

cosrx-one-step-original-clear-pad-review-indonesia
Yang terakhir ada COSRX One Step Original Clear Pad.. THE LOVE OF MY LIFE, MY HOLY GRAIL, MY SUN AND MY MOON. Produk ini SEBAGUS ITU, gengs! Pembahasan panjang nih, get ready!
Ok, ok, gw cerita dari pelan-pelan dari awal ya. Jadi gw sebenernya udah sering denger tentang COSRX One Step Original Clear Pad ini, orang-orang bilang bagus dan sering menang penghargaan dimana-mana. Gw tuh orangnya skeptis, ga gampang percaya sama gini-ginian, jadi dari awal kehebohannya gw ga pernah tertarik buat coba.. Apalagi dulu namanya tuh One Step Pimple Clear Pad, gw langsung asumsi kalau bagusnya buat orang yang kulitnya berjerawat aja dan bakal bikin kulit kering. Pada dasarnya, COSRX One Step Original Clear Pad ini adalah kapas yang udah dibasahin toner yang satu sisinya bertekstur untuk exfoliate dan sisi satunya lagi halus untuk mengangkat sisa kotoran dan untuk menghaluskan kulit. Jadi setelah cuci muka, tinggal ambil 1 kapas, swipe ke kulit menggunakan sisi yang bertekstur dulu, terus dilanjutin dengan sisi yang halusnya (sama kayak One Step Moisture Up Pad yang gw tulis diatas). 

cosrx-one-step-original-clear-pad-review-indonesia
Produk ini mengandung Willow Bark dan BHA yang merupakan chemical exfoliant yang bisa masuk ke dalam pori-pori dan menghilangkan sel kulit mati dan minyak berlebih. Klaimnya sih "This facial toner gently wipes out excess oil and keeps the complexion clear, refined, and well-balanced."
Sampai akhirnya gw dikirimin ini sama Sociolla, makanya gw coba. Gw udah pake sekitar 2 mingguan sampai ketika review ini ditulis dan ternyata dalam beberapa hari aja gw udah jatuh cinta mati-matian sama produk ini. Bayangin tuh, beberapa hari aja udah berasa hasilnya. Pas awal-awal pake, di kapas keliatan coklat-coklat kotor gitu, jadi kulit mati dan kotorannya keangkat banget dari pori-pori. Setelah beberapa hari pake, kotorannya keliatan semakin dikit. Jadi pas yang pertama kali pake itu kulit mati dan sisa kotoran yang selama ini numpuk pada keangkat, jadi lebih kotor kapasnya. Selanjut-selanjutnya ya udah ga sekotor pertama kali. Kulit jadi bersiiiih tapi tetep hydrating. Gw juga merasa sekarang skincare gw jadi lebih cepat menyerap. Logikanya sih karena kotoran dan kulit matinya udah pada keangkat, jadi skincare yang gw pake jadi lebih gampang diserap kulit.

Terus ada lagi haha positifnya banyak nih, ga kelar-kelar. Gw merasa komedo gw jadi lebih lambat numbuhnya. Misalnya nih ya biasanya seminggu harus 1x pake pore strip, sekarang setelah pake One Step Original Clear Pad jadi dua minggu sekali aja pake pore stripnya. Dan biasanya di ujung hidung gw tuh suka ada whitehead gitu, pas dipegang berasa banget tapi sekarang engga ada lagi. Hidungku licin~ Kalau kalian baca blog gw yang kemarin-kemarin, gw ada pernah bilang kalau salah satu masalah gw adalah tekstur kulit, jadi ada beberapa bagian yang geradakan gitu. Tapi sekarang udah ga geradakan lagiiiii. Secara keseluruhan kulit gw sekarang halus dan mulus kayak jalan tol yang baru jadi. CUCOK BANGET POKOKNYA LUV ❤❤❤❤❤

cosrx-one-step-original-clear-pad-review-indonesia
Gw pake One Step Original Clear Pad ini 2 kali sehari, pagi dan malam, jadi lumayan cepet habis kan walaupun 1 jar isinya 70pcs. Ngeliat tumpukan kapas yang udah menurun signifikan aja gw ketakutan, padahal harusnya masih ada sekitar 40pcs lagi. Bukan ketakutan apa, tapi takut abis! HAHAHA. Udah langsung mikir buat beli backup-nya, segitu takutnya gw hidup tanpa One Step Original Clear Pad. Udah kayak orang gila ya gw lol. Pokoknya buat yang belom pernah cobain COSRX One Step Original Clear Pad, wajib banget buat coba!! Life changing product ini!! Gila pembahasan 1 produk ini panjang banget ya lol gw baru sadar, bisa dijadiin post terpisah hahaha tapi udah terlanjur digabung gapapa yaa.
Satu lagi, wanginya enak, kayak Sprite! Wakaka citrus enak seger gitu, jadi pas pake happy :D

cosrx-review-indonesia
Karena pengalaman bagus pake produk-produk COSRX ini gw sekarang jadi mau coba produk lainnya juga. Rekomen dong kalau menurut kalian ada yang bagus~~ Yang hydrating gitu boleh juga, bebas deh bebas!

Semua bisa dibeli di Sociolla, klik di masing-masing nama produk ya buat langsung ke halaman produknya: COSRX One Step Original Clear Pad (Rp 256.500), COSRX One Step Moisture Up Kit (Rp 57.000), COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser (Rp 133.000).
Akan masuk Watsons juga soon. Jangan lupa kalo belanja di Sociolla ada diskon Rp 50.000 buat minimal order Rp 250.000 pake kode SBNLAPKQ.


follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

Share:

0 comments