WARDAH INSTAPERFECT POREFECTION SKIN PRIMER REVIEW

wardah-instaperfect-porefection-skin-primer-review
Sejak launching, Wardah Instaperfect udah bikin heboh jagad raya. Awalnya cuma ada cushion sama stick blush, sekarang udah ada macem-macem. Salah satunya primer ini. Gw beli primer ini pas gw ke acara Wardah Days yang sempet gw datengin. 
Gw udah coba pake primer ini beberapa kali dengan dua jenis foundation yang berbeda (liquid dan powder) dan cara pemakaian yang berbeda juga. Gw udah ngumpulin pendapat gw tentang Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer ini. 


wardah-instaperfect-porefection-skin-primer-review
Buat packagingnya gw suka. Bentuk tube dan mulut tubenya kecil jadi keluarin produknya gampang dikontrol. Semua packaging Wardah Instaperfect warna rose gold dan turquoise, ga biasa tapi tetep elegan dan cantik. 

wardah-instaperfect-porefection-skin-primer-texture
wardah-instaperfect-porefection-skin-primer-texture
Teksturnya sendiri kental, agak whipped, dan terasa silikon banget. Sejenis Benefit Porefessional gitu lho. Tapi Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer ini lebih terasa licin waktu diblend ke kulit. Halus tapi ada berasa slipnya.
Untuk pemakaian gw rekomendasi buat tap-tap produknya ke kulit, jangan dipijat. Kalau dipijat (ditekan terus diseret), produknya bakal menggumpal. Ini termasuk ketika blend foundation di atas primer ini. 

wardah-instaperfect-porefection-skin-primer-ingredients
wardah-instaperfect-porefection-skin-primer-review
Klaimnya membantu menyamarkan pori-pori dan menjadikan kulit halus. Menjadikan kulit halus iya banget, gw sangat setuju. Selain itu Porefection Primer ini juga bikin kulit matte dan warna beige di produknya sedikit membantu menyamarkan kemerahan di kulit.

Tapi gw kecewa sama produk ini sih.. Alasannya sebagai berikut (hasek kayak di essay ngomongnya).
  1. Ga membantu mengisi pori-pori. Biasanya primer silikon kan ngisi pori-pori jadi foundation diatasnya jadi lebih halus. Nah Porefection ini engga. Gw awalnya kira gw pakenya kurang banyak, tapi ternyata ketika gw pake agak banyak, produknya malah "duduk" di atas lapisan kulit dan bikin foundation ga nyerep juga. 
  2. Riasan tahan lebih lama, apa itu? Gw coba pake primer ini di setengah muka aja beberapa kali. Jadi gw bisa liat langsung perbedaan makeup yang pake primer dan yang ga pake primer. Sama aja, bep. Berminyak sama banyak, makeup juga hilangnya sama aja. 
  3. Ga cocok dipaduin sama Wardah Instaperfect Powder Foundation. Padahal masih 1 line, biasanya produk yang bernaung di koleksi yang sama bakal bekerja dengan baik satu sama lain. Gw coba pake Wardah Instaperfect Powder Foundation di atas primer ini, applynya pake sponge bawaan dari foundationnya, jadi keliatan tebel dan ga nyatu makeup gw. Gw coba buff pake flat top brush, malah jadi ngegumpal foundation dan primernya. Ya okelah primer silikon ga boleh dibuff, tapi sebelum dibuff juga udah jelek. Ku mesti gimana? :(
  4. Pemakaian tricky. Karena engga bisa dibuff, jadi cara terbaik pake foundation di atas primer ini adalah pake foundation liquid dan menggunakan sponge sejenis Beauty Blender (bukan sponge two way cake). Pake spongenya diboing-boing gitu ya, jangan diseret-seret. Selain itu, pake brush juga bisa tapi pake gerakan light sweeping motion. Intinya jangan diteken terus digeser soalnya primernya nanti kegeser dan menggumpal.
Overall, primer ini malah jadi ga ada gunanya kalau jadi base foundation. Dipake dikit ga berasa gunanya, dipake banyak malah jadi masalah.
By the way kalau ada yang bingung buff itu apa, buff itu maksudnya ngeblend makeup pake brush dengan cara agak ditekan dan diputar supaya produk makeup "masuk" dan "nyerep" ke kulit.


wardah-instaperfect-porefection-skin-primer-review
Cara penggunaan terbaik yang gw temukan ya.. dipake sendiri aja, bukan sebagai base foundation. Karena seperti yang kalian baca di atas, permasalahan gw semuanya ketika primer ini dijadikan dasar foundation.
Kalau dipakai sendiri buat no makeup makeup lumayan, kulit terasa halus tapi licin, agak moisturized, engga powdery kayak kebanyakan primer silikon. Kemerahan ketutup dikit, imperfection masih keliatan jadi keliatan natural. Bikin kulit matte juga, jadi selain terasa halus, keliatannya juga lebih halus.

Kalau ada yang tetep mau beli, bisa beli di Lazada. Harganya Rp 75.000,-


follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

Share:

2 comments

  1. mamiii, di boing-boing itu istilah cem apa?? :'D btw, uda coba baby skin Maybelline? kl dibanding itu gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi lu ngerti kan sari :D
      baby skin belom pernah coba sari.. dulu banget pernah coba yang pink, beli dari luar, bikin muka abu2 jelek banget hahahaa pake 1x abis itu udahan.. jadi ga tau bagus apa engga. baby skin yang lain belom pernah coba

      Delete