DEAR ME BEAUTY PERFECT MATTE LIP COAT REVIEW SHADE DEAR FELICE & DEAR WINNA

dear-me-beauty-perfect-matte-lip-coat
Gw mau nanya pertanyaan kontroversial.. Ada yang belom tau atau belom pernah denger tentang Dear Me Beauty? Kalo ada yang belom tau.. ASTAGA KEMANA AJA LU BRO. Dear Me ini emang termasuk baru di dunia kecantikan lokal, tapi udah terkenal banget soalnya banyak beauty influencer, baik vlogger, blogger, atau instagrammer, yang muji-muji produknya. Gw pernah post review juga tentang produk pertamanya Dear Me Beauty yaitu Lip CreaMe, kalo belom baca silahkan baca itu juga abis baca review ini. 

dear-me-beauty-perfect-matte-lip-coat-dear-felice-dear-winna
Dear Me Perfect Matte Lip Coat ini designnya beda banget sama Dear Me Lip CreaMe. Kalau yang dulu hitam putih, yang sekarang nude yang kekinian banget. Di kotaknya ada polkadotnya gitu yang warnanya sama kayak warna lipsticknya. Unyu banget! Jadi kalau mau simpennya sama kotaknya, tetep bisa langsung ketauan warna lipsticknya. Di bagian atas dan bawah kotaknya juga ada tulisan nama shadenya. Iya stiker shade warna ini ada di atas DAN bawah kotak, jadi kebalik-balik pun bakal selalu kebaca nama shadenya.

[Baca: EMANG GA SALAH REKOMENDASI SUHAY | DEAR ME MATTE LIP CREAME REVIEW AND SWATCHES]

dear-me-beauty-perfect-matte-lip-coat-packaging
Packaging produk dalemnya doooong.. So pretty!! Gradasi dari nude gitu ke transparan, jadi bisa keliatan langsung warna lipsticknya dari luar. Gw suka banget sama packaging ini, keliatan lebih sophisticated gitu kayak gw.
Gw sebenernya agak ragu mau nulis tentang hal ini apa engga, tapi gw pikir gapapa lah ya mengungkapkan pendapat aja. Gw baru nonton video Female Daily yang ada membahas kontroversi brand Dear Me ini. Salah satunya adalah packaging Perfect Matte Lip Coat yang mirip sama liquid lipstick dari Kaie Beauty. Gw sendiri tau produk Kaie Beauty dan sejujurnya, dari awal gw liat lip coat Dear Me ini, gw sama sekali ga pernah kepikiran kalau mereka berdua ini mirip. Gw baru ngeh kalau mirip pas nonton video itu. Kalau dibandingin, emang bentuknya sama dan gradasinya juga sama. Tapi karena Kaie punya warna hitam dan Dear Me punya warna nude, moodnya berbeda banget, jadi gw ga kepikiran Kaie sama sekali pas liat punya Dear Me. Kalau menurut kalian gimana?

dear-me-beauty-perfect-matte-lip-coat-applicator
Aplikatornya standar sih, bentuk doe foot gitu yang emang udah terbukti keefektifannya sejak jaman dulu kala. Ukurannya juga standar, ga terlalu gede, jadi pas lah buat di bibir gw yang cenderung kecil nan tipis ini. Sekali celup udah cukup buat cover bibir atas dan bawah.

dear-me-beauty-perfect-matte-lip-coat-dear-winna-dear-felice-swatch
Disini gw punya warna Dear Felice dan Dear Winna. Yang atas Winna, yang bawah Felice kalau di foto. Winna warna warm brown dan Felice nude mauve. Gw rasa Felice bakal jadi best seller karena warna ini warna aman yang orang-orang bakal kepake banget. Buat jalan-jalan keliatan cantik, buat ke kantor atau kampus juga ga berlebihan. Ini warna my lips but better gitu deh, menurut gw cocok di semua skin tone. 
Gw jarang cocok sama warna kecoklatan yang lagi trendy sekarang, apalagi yang agak orange, tapi pake Dear Winna gw sukaaa. Ga terlalu lebay gitu jatohnya. Kalau lagi pengen tampil beda, Dear Winna boleh banget dicoba. 
dear-me-beauty-perfect-matte-lip-coat-dear-felice-swatch
Dear Felice
dear-me-beauty-perfect-matte-lip-coat-dear-winna-swatch
Dear Winna
Selain dua warna ini, ada 4 warna lain yang cenderung masih dalam kategori warna nude. Ada yang lebih pink, ada yang lebih cool brown, kalian coba cek deh di Instagramnya Dear Me. There's something for everybody. Untuk formulanya, Dear Me Perfect Matte Lip Coat ini beda sama Dear Me Lip CreaMe. Kalau Lip CreaMe kan lebih creamy, pigmented, masih berasa pake lipstick (tapi nyaman), dan ga dry down sampe transferproof. Koleksi Lip Coat ini lebih encer, sedikit sheer, dry down jadi fully matte dan ga transfer kemana-mana, tapi ga berasa kayak pake apa-apa. Dilayer pun engga masalah, ga gumpel atau crack. Nyaman banget. Kalau disuruh pilih dari 2 jenis lipstick yang Dear Me punya, ga bisa miliiiiihh huhu. Dua-duanya bagus banget dan untuk kebutuhan yang beda :D Kalau sehari-hari gw masih lebih suka Lip CreaMe, tapi kalau buat acara yang butuh ketahanan lebih lama gw prefer Lip Coat. 
Jadi balik ke kalian masing-masing ya lebih suka formula yang kayak gimana.

Dear Me Perfect Matte Lip Coat bisa dibeli di website Dear Me atau Sociolla. Jangan lupa kalo belanja di Sociolla ada diskon Rp 50.000 buat minimal order Rp 250.000 pake kode SBNLAPKQ.


follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

Share:

2 comments

  1. Aku nonton juga videonya. Dan aku juga gak tau Kaie Beauty kayak gimana. Cuma dari gambar yang ada di video sih sebenarnya gak kelihatan mirip banget ya. Tapi gak tau juga seberapa jauh sih sebuah produk udah dianggap meniru, karena masih abu-abu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya emang kalo diliatin persis sih designnya kaie sama dear me, beda warna aja. tapi kalau ga dibilangin aku ga bakal ngeh kalau itu designnya sama soalnya moodnya beda banget. di dunia kreatif gini emang susah ya urusan tiru meniru..

      Delete