3 REASONS I HATE RIVERA ENDLESS BRIGHT ADVANCED BRIGHTENING SERUM PACKAGING

rivera-endless-bright-advanced-brightening-serum
Di post Jakarta X Beauty Haul gw ada mention kalau gw ga suka packaging Rivera Endless Bright Advanced Brightening Serum. Nah di post ini gw bakal ceritain kenapa gw ga suka packagingnya.
Jadi sebenernya packagingnya sendiri tuh bagus, botolnya dari kaca, designnya elegan, pipetnya juga bagus. Yang bikin gw ga suka adalah packaging ini ga cocok dengan produknya

rivera-endless-bright-advanced-brightening-serum
Tekstur produknya begini, gel transparan yang agak kental. Bukan liquid atau krim, gel normal gitu lah. Review dikit deh ya, teksturnya enak, gampang di-spread dan di kulit juga gampang menyerap, wanginya kayak bedak bayi. Gw ga bermasalah sama dark spots atau apapun yang butuh brightening sebenernya. Gw beli ini untuk nambah hydration aja. Untuk nambah hydration, serum ini oke juga kok. Produknya sendiri menurut gw bagus dan ga ada masalah sama sekali. Masalahnya cuma packaging.

rivera-endless-bright-advanced-brightening-serum
Jadi packaging ini bentuknya botol kaca dengan pipet gitu. Masalah pertama, nyedot produk ke dalam pipetnya susah, terutama dalam keadaan tertutup. Gw ga tau orang lain, tapi gw biasanya dalam keadaan botol tertutup pencet dulu bagian karet atasnya itu supaya produk masuk ke dalam pipet, terus buka botol dan keluarin produknya ke tangan. Kalau Rivera Endless Bright Advanced Brightening Serum dalam keadaan tertutup dan karetnya dipencet, bukannya pipetnya keisi malah produknya keluar semua. Jadi menurut pembicaraan gw sama Vani, panjang pipetnya mepet sama panjang botol jadi ketika dalam posisi tertutup, jarak antara ujung pipet dengan dasar botol terlalu mepet sehingga ga ada produk yang bisa ketarik.
Gw ngakalinnya dengan cara dibuka dulu tutup botolnya, botolnya dimiringin sampe produknya di pinggir botol, baru pipetnya dimasukin ke arah produknya dan pencet karetnya. Repot ya -_-

rivera-endless-bright-advanced-brightening-serum
Selain itu, lanjut ke masalah kedua. Karena konsistensi produk yang bentuknya gel, jadi banyak produk yang nempel diluar pipetnya. Kadang malah produk yang nempel diluar pipet lebih banyak daripada yang masuk ke dalam pipet. KZL AKUTU BEP. 
Kalau lagi kesel atau buru-buru, gw peperin aja itu pipet ke muka langsung. Cepet dan praktis! Tapi ya ga higienis. Padahal tujuan ada pipet ini kan supaya produk tetep higienis, tapi malah nyusahin. Kalau konsistensi produknya lebih cair kayak Lancome Genifique tuh gapapa pake pipet. Dulu gw pernah pake Lancome Genifique dan ga pernah nemu masalah kayak gini. Sekarang udah ga pake lagi soalnya mahal broooo hahahaha.

rivera-endless-bright-advanced-brightening-serum
rivera-endless-bright-advanced-brightening-serum
Kemudian masalah ketiga. Berlanjut dari masalah dua yang dimana adalah produk yang nempel di bagian luar pipet, ukuran diameter botol dan diameter pipet ga jauh beda, jadi pas keluar masuk pipet, kemungkinan pipet bergeser di mulut botol tinggi. Nah, gara-gara gesekan itu mulut botolnya jadi berantakan kan karena produk yang nempel di luar pipet jadi pada nempel disana. Gw ga suka banget kalo produk kecantikan keliatannya berantakan dan jorok, jadi berasa kotor gitu produknya. Kalau kotor nanti gw jerawatan. Walaupun sampe sekarang gw ga pernah jerawatan gara-gara ini sih, tapi perasaan hatinya ga enak gitu lho.
Bisa sih pipetnya ga kena mulut botol, tapi harus hati-hatiiiiiii banget keluar masuknya. Kalau lagi buru-buru gw bisa marah gara-gara harus pelan-pelan ngurusih gituan doang.

Udah gitu aja ocehan gw hari ini, semoga pihak Rivera baca dan mempertimbangkan packaging Rivera Endless Bright Advanced Brightening Serum ini. Kalau saran gw sih cuma satu, ganti pake botol pump, udah itu aja. Sayang banget ini produknya udah bagus, tapi ga cocok sama packagingnya dan jadi ngerusak user experience (well at least my experience).
Rivera Endless Bright Advanced Brightening Serum ini murah, cuma 90ribuan, dan produknya oke. Tapi selama packagingnya belom ganti, gw ga mau repurchase karena bikin kesel.

Ada yang udah pake serum ini juga tapi ga merasa apa yang gw rasa terus mikir gw lebay? Gw sebenernya orangnya cukup chill, jarang lebay, gw bahkan ga mempermasalahkan sponge tip Maybelline Age Rewind tapi ya ini gw cuma cerita pengalaman gw doang. Gw jarang irritated by packaging jadi begitu ada, gw jadi mau cerita aja. Let me know your experience dong di comment kalau kalian ada yang punya pengalaman berbeda sama gw ☆



follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

Share:

2 comments

  1. Kenapa gw ga pernah kepikiran buat pencet pipet dulu sebelom buka botolnya ya? hahahaha. Biasanya gw buka dulu, liat masih ada sisa ga di pipa pipetnya. Kalo ga ada baru gw celupin-pencet-tarik lagi baru pake. Kamu inovatif sekali mami!! Atau gw yang kemana aja? :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. lu ga efisien sari! gw udah terlatih buat berpikir efisien dari ngoding pas kuliah hahahhaa #ngarang

      Delete