Friday, 1 December 2017

I’M BEAUTIFUL LIKE ME | MAD FOR LIPSTICK LIQUID MATTE REVIEW

mad-for-lipstick-review-and-swatch
Pernah denger potongan quote yang di judul? I’m not beautiful like you, I’m beautiful like me. Ini adalah salah satu mantra yang jadi pegangan gw ketika gw kebanyakan liat Gal Gadot. How could she be so perfect?! Kadang iri ngeliat betapa sempurnanya orang lain. Tapi perlu diinget kalau setiap orang punya kecantikan masing-masing. Ga semua orang melihat kecantikan itu sama, pasti banyak yang beda. Yah misalnya aja ada yang bilang gw lebih cantik dari Gal Gadot. Misalnyaaaa! Jangan langsung mencibir gitu kali. Contoh aja lho itu. Tapi kalo ada yang menganggep gw lebih cantik dari Gal Gadot boleh loh komen di bawah. Bikin orang seneng dapet pahala.

mad-for-lipstick-review-and-swatch-ucita-pohan-angkie-yudhistia
Dengan campaign baru Mad For Lipstick (disingkat MFL), kita diajak untuk melihat kecantikan dari sisi yang lain, ga cuma fisik aja tapi lebih dari itu. Kayak misalnya aja Ucita Pohan. Dia ga kurus seperti standar kecantikan yang banyak disebut orang, but she’s so beautiful and charming and bubbly. She brings so much positive energy to the room and I really like that about her. Selain itu MFL juga mengangkat Angkie Yudistia di dalam campaign-nya. She’s difable but that doesn’t stop her to be a CEO. Dia bekerja keras untuk menunjukkan bahwa orang yang dianggap “cacat” dan engga bisa dalam masyarakat sebenernya bisa dan mampu mencapai apapun. Malu rasanya kalau kita-kita yang semua indranya masih sempurna bilang ga bisa ini ga bisa itu. These girls are perfect example for MFL’s #BreakTheStandard #MoreThanBeauty.

mad-for-lipstick-new-shades-allure-charm
Bersamaan dengan campaign barunya, MFL juga ngeluarin 6 warna baru dari liquid lipstick-nya. Kalau warna yang lama mayoritas warna bold, koleksi yang baru ini kebanyakan warna muda dan nudes. Packaging luarnya juga beda, kalau yang lama warna hitam, yang baru warna silver. Yang gw mau applause adalah di packaging baru, indikator warna yang ada di kotaknya sama persis warnanya dengan warna lipsticknya. Jadi dari kotak luarnya aja udah langsung ketauan warna lipsticknya kayak apa tanpa perlu buka. Dan di packaging baru, indikator warnanya kayak disobek gitu, perhatiin deh. Setiap kotak sobekannya beda. Ini bukannya ga sengaja kesobek ya, tapi emang sengaja. Ini melambangkan kecantikan yang unik di setiap orang, jadi every box is slightly unique

mad-for-lipstick-review-and-swatches
mad-for-lipstick-review-and-swatches-aplikator-baru-vs-lama
mad-for-lipstick-review-and-swatches-aplikator-baru-vs-lama
Gw bakalan review MFL Liquid Matte ini dari 4 warna yang gw punya ya, yaitu Sweet Violet, Femme Fatale, Charm, dan Allure. Dua dari koleksi lama dan dua dari koleksi baru. 
Ada beberapa perbedaan antara koleksi lama dan koleksi baru MFL. Yang lama aplikatornya bentuknya bukan doe-foot, tapi panjang dan pipih di kedua sisinya. Sementara yang baru bentuknya doe-foot normal yang pasti udah dikenal banyak orang. Gw lebih prefer aplikator yang baru karena lebih gampang buat aplikasi lipsticknya. Terutama bagian ujung-ujung bibir dan untuk ngebentuk garis luar bibir. 

Selain itu formulanya sendiri juga berbeda. Mad For Lipstick Liquid Matte yang lama setelah kering bakal lengket banget di bibir, jadi kalau bibir atas sama bawah diteken bakal nempel dan pas dipisahin lengket gitu. Dan karena lengketnya ini, lipsticknya bisa jadi bolong kecil-kecil gitu, karena lipsticknya keangkat sama bibir lawannya. Sementara formula MFL baru, masih ada lengketnya tapi sedikiiiit banget. Jadi ga ganggu sama sekali. Formula yang baru juga terasa lebih ringan di bibir.

Formula yang lama agak transfer sedikit, terutama bagian dalem bibir. Mungkin karena efek warnanya bold juga kali ya, jadi pigmennya keliatan banget kalau pindah. Kalau formula yg baru, kecup-proof! Hahahaha. Gw coba cium punggung tangan gitu loh, kalau dikecup aja ga ada warna yang nempel sama sekali. Tapi kalau dipeper gitu ya pindah warnanya.
Gw merasa MFL semakin membaik sih dengan formula barunya ini. Tapi formula baru ini agak streaky. Formula lama lebih pigmented, sekali oles langsung nutup. Sementara yang baru warnanya ga langsung rata dan ketika mau diratain, produknya malah ikutan geser terus. Di gw yang keliatan banget streaky-nya shade Charm. Gw juga punya Allure (I loveeee this shade) dan gw merasa masalahnya sama, tapi karena warna Allure sangat mirip sama warna bibir gw, jadi ga begitu keliatan streaky.

mad-for-lipstick-review-and-swatches
Baik formula lama maupun formula baru sama-sama tahan lama dan ga drying di bibir. Formula baru lebih nyaman dan ringan, formula lama bibir masih agak berasa pake lipstick dan agak tebel. Gw pernah coba beberapa jenis lip cream dan emang rata-rata yang formulanya agak lengket itu ga bikin bibir kering. Buat gw pribadi, mending bibir agak lengket daripada kering kerut-kerut yang kalau buat ngomong lipsticknya retak. MFL ini enak oke banget buat dipake sehari-hari karena bener-bener tahan nempel di bibir, kecuali makan makanan yang berminyak ya. Kalau pudar pun, dilayer masih oke lipsticknya, ga bikin jelek atau berat.
Sedikit tips buat pemakaian MFL Liquid Matte: kalau belom bener-bener kering, jangan dimainin bibirnya kayak diemeh-emeh atau ngomong mpok-mpok versi ekstrim soalnya nanti jadi ga rata lipsticknya dan rada ngegumpel di bagian dalem bibir. 

mad-for-lipstick-review-and-swatches-sweet-violet-femme-fatale-charm-allure
Sweet Violet, Femme Fatale, Charm, Allure
Oh iya, semua warna lipstick MFL yang gw punya engga ninggalin stain di bibir. Jadi kalau ilang gara-gara makan, ya bakal keliatan bolong gitu lho bibirnya. Terutama yang warna bold (formula lama). Gw prefer lipstick bold gw ninggalin stain jadi kalau ada yg keapus ga terlalu keliatan gitu. 
Buat ngapusnya, gw rekomen pake oil-based makeup remover karena bakal jauh lebih gampang. Gw coba ngapus pake micellar water bisa sih keapus tapi harus ditarik-tarik banget. 

Overall, gw kurang suka MFL koleksi lama tapi cukup suka MFL koleksi baru, terutama shade Allure. Selain pilihan warnanya cantik-cantik, gw juga lebih suka formulanya dibanding formula lama. Tapi kalau lu suka warna-warna bold dan ga masalah sama bibir lengket, MFL formula lama juga masih oke kok karena tahan lama dan ga gampang cemong pas dipake makan. 


MAD FOR LIPSTICK LIQUID MATTE - Rp 135.000
Bisa dibeli di Sociolla (pake kode SBNLAPKQ buat diskon 50.000 minimal purchase 250.000), Sephora, atau websitenya MFL langsung


follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

1 comment:

  1. Yessss. We can describe beautiful in many words :)

    Packagingnya unik ya. Warnanya juga wearable.

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails