Friday, 24 November 2017

KAKI HALUS KAYAK TELUR REBUS! | BABY FOOT REVIEW

baby-foot-indonesia-review
baby-foot-indonesia-review
baby-foot-indonesia-review
Belum lama ini pas lagi muaythai temen gw bilang kakinya kapalan yang kemungkinan disebabkan gara-gara muaythai. Kaki gw dari dulu sering banget kapalan jadi ga berasa bedanya sebelum muaythai dan sebelum muaythai hahaha. Tapi setelah dipikir-pikir lagi sih ya mungkin aja, soalnya belakangan ini gw mulai merasa kapalan di kaki gw cukup mengganggu padahal sebelumnya biasa-biasa aja. Kan selama latihan ga pake alas kaki, sementara kakinya dipake buat beraktivitas yang lumayan intens. Kalau ga olahraga juga sebenernya kita aktivitas normal aja kaki yang menopang tubuh kita gitu kan.
Pas gw ditawarin buat nyobain Baby Foot sama Sociolla, girang dong gw! Emang hidup pas-pasan itu membahagiakan! Pas mau makan, ada makanan. Pas mau belanja, ada duit. Pas kaki kapalan, ditawarin Baby Foot. Walaupun ditawarin, tapi review akuh tetap jujur meluncur dari hati, gaes.  


baby-foot-indonesia-review
baby-foot-indonesia-review
baby-foot-indonesia-review
Jadi Baby Foot ini masker kaki yang asalnya dari Jepang. Buat yang belom tau perasaan gw terhadap produk Jepang, boleh baca post ini. Terbuat dari fruity acids dan 17 macam ekstrak tumbuhan dan wanginya wangi jeruk gitu, seger deh. Proses kerjanya, setelah kita pake maskernya, kulit mati bakal ngelotok dengan sendirinya tanpa rasa sakit sama sekali. Proses ngelotoknya sendiri katanya sekitar 3-7 hari, tergantung banyaknya kulit mati. Abis kulit mati keras dan kasar bagian luar ngelotok, kaki halus kayak telor rebus akan menampilkan diri deh!! Kurang lebih gitu cita-citanya. Makanya baca sampe abis biar tau nasib kaki gw.

baby-foot-indonesia-review
Cara pakenya gampang kok.
  1. Cuci kaki. Yang bersih ya, jangan jorok! Abis itu keringin.
  2. Buka bungkus Baby Foot, gunting bagian atas maskernya supaya kaki bisa masuk kayak pake kaos kaki gitu.
  3. Masukin kakinya.
  4. Tunggu 30 menit. 
  5. Lepas maskernya terus cuci kaki pake sabun.
  6. TAMAT

Gampang banget kan. Selama nunggu 30 menit itu gw nonton YouTube aja. Kalau mau sambil melakukan yang lain, mending lapisin pake kaos kaki atau sendal gitu. Soalnya maskernya itu dari plastik, kalau dipake jalan-jalan takutnya licin. Tapi yaelah yaudah sih duduk aja diem dulu ngapa, bentar banget itu cuma setengah jam doang.

baby-foot-indonesia-review
ukuran-baby-foot-mask

Maskernya ini cukup gede ukurannya, jadi ukuran kaki berapa aja bisa masuk. Buat size reference ya, ukuran sepatu gw 38-39. Masih sisa ruang segitu banyak. Feeling gw sih kaki size 45 juga masih bisa pake Baby Foot Mask. Biar ga koplok-koplok dan terjadi hal yang tidak diinginkan, bagian pergelangan kakinya gw solatip.
Selama gw pake, ada rasa nyelekit dikit di beberapa bagian kaki. Ga semua bagian sih, beberapa titik aja, termasuk bagian jempol kaki yang kapalannya paling parah. Mungkin yang kulit matinya banyak kali ya. Setelah setengah jam, gw lepas maskernya kan, eh kaki gw merah. Seluruh bagian yang kena maskernya merah, jadi kayak kaos kaki gitu. Merahnya kayak bule abis kejemur matahari gitu lho. Abis cuci kaki juga masih merah, engga sakit sama sekali sih. Cuma merah doang. Setelah 1 jam gitu merahnya hilang sendiri dan engga kenapa-napa sebenernya. Kaget aja liat kaki merah hahahahaha. 

baby-foot-mask-before
Ini kaki gw sebelum pake Baby Foot Mask. Bagian bermasalah gw adalah kapalan di jempol. Parah deh sampe tebel gitu, gw sendiri aja liatnya kesel. Bagian tumit agak kasar tapi masih bisa ditolerir, tapi kalo bisa jadi kayak kulit baby mah aku tak menolak~

baby-foot-mask-process
Kulit mati gw mulai ngelotok kurang lebih 3 hari setelah pake Baby Foot Mask dan Smoothing Gel. Jadi selesai pake masker, ga terjadi apa-apa. Beberapa hari kemudian baru deh kulit mati pada mulai ngelotok. Ketika tulisan ini dibuat, kira-kira udah seminggu dari mulai pengelupasan awal dan ngelupasnya masih ada tapi  tinggal dikit banget.
Sorry foto ngelupasnya paling banyak. Walaupun geli tapi satisfying kan ngeliatnya, kayak ngeliatin komedo di pore pack ehehehe. 

baby-foot-mask-after
Hasilnya kulit mati gw bener-bener ngelotok banyak banget, yang paling berasa di bagian kaki yang kapalan, kulit mati yang kerasnya itu ngelotok juga sampe bersih. Bagian jempol kaki itu masih agak keras tapi kulit matinya 90% ilang. Dan semua proses ngelotok ini ga ada rasa sakit sama sekali. Kalau menurut klaimnya, Baby Foot ini bisa dipake buat jadi pengganti pedicure, tapi gw kurang setuju. Emang sih kulit mati yang deket kuku ngelotok juga, tapi kukunya dan kulit mati yang nyelip diantara kuku dan daging masih ada yang ga kena gitu. Sementara kalau pedicure, kulit mati di kaki ga sebersih kalau pake Baby Foot. Jadi menurut gw Baby Foot dan pedicure saling melengkapi. Pedicure buat bersihin kuku dan bagian yang susah dijangkau, Baby Foot buat bersihin kulit mati secara menyeluruh yang ga bisa dilakukan oleh pedicure.

baby-foot-smoothing-gel-review

Selain Baby Foot Mask, ada juga Baby Foot Smoothing Gel. Gel ini gunanya supaya kaki tetep lembab waktu kaki ngelupas dan setelah pengelupasan. Parah ini produk sih teksturnya to die for banget! Pas dikeluarin, gel biasa. Pas diratain, langsung berubah jadi air! Jadi kaki ga lengket dan produknya langsung nyerep ke kulit. Kalau dipake sebelum beraktivitas sama sekali ga ganggu deh. Duh, please banget bikin bikin pelembab buat muka sama badan yang kayak gini. SUKA BANGET MAU NANGIS.

Kekurangan Baby Foot ini menurut gw cuma satu, yaitu proses pengelupasan yang lumayan lama. Kalau lagi ada keperluan yang mengharuskan buka sepatu, kulit matinya bakal keliatan banget dan rontok. Bisa diakalin dengan pake kaos kaki sih, tapi yaaa you know what I mean laaa, agak mengganggu aja. 

Overall, gw rekomen Baby Foot Mask dan Baby Foot Smoothing Gel ini karena sangat efektif untuk membersihkan kulit mati dan selama prosesnya bener-bener ga ada rasa sakit sama sekali. Selain itu Smoothing Gelnya juga enak banget dipakenya, kaki jadi terasa seger dan lembab.


Pake kode diskon VINASBNxBABYFOOT20 untuk 20% off! Jangan lupa follow instagram @babyfootid supaya engga ketinggalan promo-promo lainnya 



follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

6 comments:

  1. Wah keren banget. Efektif banget yaa produk ini. Bikin kaki jadi mulusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kulit matinya keangkat semua <3

      Delete
  2. eehh kok ngeri rontoknya. tapi pingin nyoba juga abisnya kakiku sering banget pecah-pecah, padahal udah rajin minum air putih

    mampir juga ke fiqhiafix.blogspot.com kalau sempet ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha keliatannya ngeri ya, tapi sama sekali ga sakit lho :D
      bisa banget tuh dicoba, siapa tau halus lagi kaki kamu

      Delete
  3. Pengen coba ini deh karena kalau abis pakai heels yang tertutup gitu tumit ku suka jadi kasar dan panas haha. Cuma efek ngelupasnya lumayan lama juga ya 3 hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa tp seru kok ngelupasnya hehe

      Delete

Related Posts with Thumbnails