Tuesday, 26 September 2017

#BanggaDenganWarnaKulitmu | SKIN CONCERNS, REMINISCING OLD TIMES + PHOTOS!

Lucu banget kan aku pas kecil~ oke tapi post ini ga ada hubungannya sama pas gw kecil hahahaha lucu aja liatnya pas liat-liat foto lama.
Jadi di post ini gw mau cerita tentang keadaan kulit gw. Dari dulu kulit gw itu berminyak. Waktu SD gw mulai puber, gw jerawatan banyak banget. Waktu dulu gw ga ngerti soal skincare, apalagi internet dan dunia kecantikan belom semaju sekarang, jadi gw ga ngerti gw harus gimana waktu jerawat-jerawat itu menyerang. Gw sempet pake beberapa macem spot treatment, mulai dari yang ga berbau sampe yang bau belerang dan pas dipake keliatan ada putih-putih di muka gw tapi jerawat gw ga bersih-bersih juga. Sampe akhirnya nyokap gw came to the rescue! Thanks to my mom, she cleansed my face every night with cleansing milk and toner! Gw semacem facial tiap hari, haha. Setelah beberapa minggu muka gw dibersihin begitu plus gw juga pake facial foam dan moisturizer,  jerawat-jerawat pada pergi dan untungnya ga balik-balik lagi. Paling ada jerawat 2 bulan sekali, pokoknya jarang banget ada jerawat sampe sekarang. 
Masuk SMP-SMA, kulit berminyak tentu saja masih menghantui dan masalah baru yang muncul adalah komedo! Aduh yang ini sampe sekarang masih bermasalah deh.. Abis dibersihin juga ga lama kemudian pasti komedonya ada lagi.
Di masa-masa ini gw lumayan aktif di kegiatan sekolah. Jadi OSIS, ikut paskibra (gw bisa galak lho HAHA), jalan-jalan sama temen-temen, foto di Kota Tua (ini hits banget pada masanya ok, don't judge! Sekarang juga masih kan :p) ada aja deh kegiatannya. Jakarta emang panas tapi gw suka kegiatan yang keluar-keluar gitu, keseringan kegiatan dalam gedung bosen euy.
Waktu di OSIS, event terbesar gw adalah Vianney Cup. Seru banget tiap hari banyak anak-anak sekolah lain dateng, di sekolah sampe sore banget bahkan malem tapi ga bosen, dan gw banyakan di lapangan. Wah, selesai acara itu, asli gw gosong banget lol. Ada 1 foto yang gw inget gw keliatan banget gosongnya tapi ga tau kemana fotonya T_____T di atas foto yang gw pake baju ijo keliatan kan agak gelap, sebelumnya lebih gelap lagi hahaha, no big deal! Balik lagi kok ke warna kulit asli.
Di paskibra juga gw sering banget latihan di lapangan, training camp di puncak yang walaupun kalau malem cuacanya dingin, siangnya sama aja panas dan teriknya. Cape tapi seruuu! Jadi kangen paskib deh, nanti nanya jadwal latihan ahhhh.. Pengen dateng ke sekolah liat-liat junior :D
Sampe sekarang gw juga masih sering kena matahari soalnya gw suka foto-foto.. Sinar yang paling bagus di foto tuh sinar matahari lho, jadi lumayan sering gw kena sinar matahari. Belom lagi kalo kemana-mana, walaupun naik mobil, tetep kena sinar matahari. Mungkin banyak orang yang ga mau kena sinar matahari karena takut kulit menggelap. Kalau gw takutnya karena sinar matahari itu bisa menyebabkan penuaan dini dan bintik-bintik hitam! Dari dulu jaman SMP-SMA itu sampe sekarang, gw ga pernah takut yang namanya menggelap. 
Kulit gw cenderung putih tapi ga putih-putih amat sampe kayak orang Korea atau Jepang. Sempet sih dulu pengen lebih putih gitu, gara-gara ada stereotype kulit putih itu cantik. Di iklan TV, majalah, dimanapun, pasti dibilangnya kulit putih lebih bagus. Tapi kemudian gw tau kalau orang-orang bule pengennya kulit sawo matang kayak kulit orang Indonesia gitu, eksotis katanya. Yang terang pengen gelap, yang gelap pengen terang, piye toh iki? Akhirnya gw sadar, semua warna kulit itu bagus kok! Semua cewe itu cantik apapun warna kulitnya asalkan kulitnya bersih, sehat, dan cerah! Liat aja Suhay Salim, Putri Marina, Sarah Ayu, Ririe Prameswari, Vina Sagita (ups, gw sendiri! #shameless) warna kulitnya beda-beda tapi semua cantik kan?
Cara supaya kulit bersih dan cerah tuh gampang kok. Jangan lupa cuci muka tiap hari pagi dan malam, pakai pelembab yang sesuai jenis kulit, dan pakai sunscreen! Penting lho ini! Biar ga kusam mukanya kena radiasi sinar matahari. Minimal 3 itu aja deh, kalau belom perlu yang lain-lain ya ga perlu sengaja ditambah-tambahin kok. 
Kita kan tinggal di Indonesia yang sukunya sangat beragam, jadi normal kalau warna kulit kita beda-beda. Ga perlu minder kalau misalnya warna kulit kamu ga putih, kulit sawo matang juga ga salah. Semua warna kulit, terang atau gelap, punya kesempatan yang sama untuk melakukan dan mencapai apapun. Selain kulit bersih dan cerah, jangan lupa juga percaya diri soalnya kalau kalian percaya diri, akan keliatan banget di penampilan. Serius, terpancar gitu~
Buat kalian yang setuju sama gw, yuk ikut campaign dari Clean&Clear #BanggaDenganWarnaKulitmu yang menunjukkan bahwa kamu bangga menjadi bagian dari Colorful Indonesia. Tinggal klik http://kbj.review/akusetuju, terus ikutin deh petunjuknya. Gampang kok! Sejauh ini udah lebih dari 1,2 juta orang yang ikut campaign ini lho! Makin banyak makin bagus biar ga ada lagi remaja Indonesia yang malu sama warna kulitnya ❤
follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

2 comments:

  1. Mami bisa galak?!? HAHAHA!!! Betewe, kemren 17agt gw ke sekolah loooh~~ :3 Liat foto-foto diatas jadi agak kangen yee. Kangen pe er sekolah, kangen bobo siang, kangen kamuu! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas angkatannya umil kan gw galak sari~ hahahaha ih kok ga ngajak! aduh topi gw kemana yaa.. mau gegayaan kl ke sekolah wakakak

      Delete

Related Posts with Thumbnails