Friday, 19 May 2017

SKINCARE LOKAL DENGAN BAHAN ALAMI | GIZI SECRET OF SEAWEED REVIEW

Gw udah penasaran sama Gizi Super Cream dari lama gara-gara adek gw tergila-gila sama krim ini dari jaman dulu sampe jaman sekarang. Dia bahkan pernah bikin postingan yang gw kira postingan berbayar tentang Gizi Super Cream ini.. udah lama banget sih dia bikinnya, jaman-jaman postingan sponsored belom ngetren. Serius, selama itu. Sekarang dia ga sering nyebut-nyebut di blog-nya sih tapi kl ngobrol dia masih suka annoyed sama kulitnya yang dipakein krim mahal-mahal tapi malah ga ngaruh, ngaruhnya kalo dipakein krim Gizi ini. Kulit mure.
Walaupun postingannya udah dari jaman dahulu kala dan gw penasarannya juga udah dari jaman dahulu kala, gw baru nyobainnya sekarang. Soalnya ga pernah nemu krim ini di supermarket gitu, shay. Tapi katanya sekarang Gizi udah tersedia di Lulu dan Farmer's Market, jadi lebih gampang ditemuin.
Kurang lebih sebulan yang lalu, gw dikirimin paket dari Gizi yang isinya Gizi Daily Natural Lightening Foam, Gizi Super Cream, dan Gizi Super Cream with SPF 15. Akhirnya aku bisa cobain juga krim yang katanya bikin kulit licin!
Pertama buat bersihin muka ada Gizi Daily Natural Lightening Foam. Sabun cuci muka ini mengandung 5 bahan tumbuhan dan diperkaya vitamin B3 dan B5.
Wanginya enak, fruity tapi halus, bukan fruity yang seger. Tipenya wangi mellow kayak melon gitu lho, ngerti ga? Halus wanginya. Yha, semoga bisa dimengerti, yha. Soalnya gw ga tau lagi gimana jelasinnya. Teksturnya krim padat, dikasih air sedikit terus berbusanya banyak. Busa yang dihasilkan tipenya creamy, bukan bubble yang gede-gede gitu. Pas digosok-gosok di muka busanya ga cepet ilang, enak kayak lagi cuci muka pake krim.
Untuk bilasnya karena busanya creamy, jadi mesti dibantu tangan buat bersihinnya. Diuwek-uwek gitu mukanya biar busanya gampang ilang. Kalo cuma splash-splash air kayak di iklan tipi cewe bilas facial foam yang airnya kemana-mana, lama bersihnya. Jadi tangannya dipergunakan ya, nduk. Jangan malas.
Setelah dibilas kulit rasanya bersih tapi ga ketarik. Gw pernah abis cuci muka ga pake moisturizer (jangan ditiru!), kulit ga berasa ketarik tapi kurang nyaman, you still need moisturizer ok!!

Selanjutnya ada moisturizer. Buat yang follow Instagram gw dan sempet nonton instastory unboxing paket ini, pasti udah tau gw sempet bingung apa bedanya semua krim ini. Supaya kalian ga ikutan bingung, gw kasih tau langsung. Yang ijo ga ada SPFnya, yang kuning ada SPF 15. Yang ijo bisa dipake sebagai krim siang dan krim malam, yang kuning buat siang aja. 
Dua-duanya mengandung 7 jenis tanaman khas Indonesia, tapi tekstur dua moisturizer ini beda. Yang ijo teksturnya seperti lotion kental, yang kuning lebih seperti krim yang agak kaku. Gizi Super Cream yang ijo lebih gampang di-blend di kulit dan lebih cepet nyerepnya, yang kuning lebih butuh effort dipakenya. Walaupun yang ada SPFnya keliatan lebih praktis, ga perlu pake sunscreen terpisah lagi, tapi gw justru kurang suka. Alasannya tentu aja gara-gara susah di-blend itu. 
Buat yang belum tau, dosis SPF untuk 1 muka itu kurang lebih 1 ruas jari. Itu banyak banget lho. Selain itu Gizi Super Cream with SPF 15 ini bikin kulit ada whitecast-nya. Kulit jadi keliatan lebih putih tapi belang coi sama leher lol. Udah mesti pakenya banyak, di-blend-nya susah pula! Gw lebih prefer pake moisturizer yang ijo terus dilanjutin sunscreen terpisah yang nyerepnya cepet ke kulit.

Yang di pot ini isinya sama kayak yang di tube ijo, cuma beda size aja. Yang pot ini kecil dan agak gepeng, ringkes gitu, buat dibawa-bawa enak deh.
Setelah kurang lebih sebulan gw pake rangkaian Gizi Secret of Seaweed ini, kulit gw rasanya lembab dan kenyal. Gw ga mengalami break out selama pake krim ini dan jerawat juga jarang nongkrong di muka. Selain itu wanginya enak, btw gw belom bilang ya semua produk di rangkaian ini tuh wanginya sama. Jadi deskripsi wangi yang kurang membantu di pembahasan facial foam itu applied to semua produk lainnya. Hehehe.

Jadi kesimpulannya, facial foam Gizi dipakenya enak dan ga bikin kulit ketarik setelah dibilas. Super Cream tanpa SPF (tube tutup hijau + pot kecil) teksturnya seperti lotion, cepet meresap, bikin kulit kenyal dan lembab. Super Cream with SPF 15 manfaatnya sama seperti tube tutup hijau tapi lebih susah di-blend dan kalau mau efek sunscreen-nya maksimal, harus pake agak banyak.

Gw akan repurchase facial foam dan moisturizer tube tutup hijau, ga akan repurchase yang tutup kuning. Kalau kalian seneng yang praktis dan males pake 2 produk yang berbeda, Gizi Super Cream with SPF 15 ini boleh dicoba, siapa tau cocok :)
Ada yang udah pernah cobain rangkaian Gizi Secret of Seaweed ini? Kalau udah, cerita-cerita dong di komen..
Ciao~

follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails