Wednesday, 21 December 2016

CURRENT FAVES: DECEMBER 2016

pinapina-december-favorites
Heiho, udah lama nih ga post barang-barang apa aja yang gw lagi suka beberapa bulan ini. Gw bingung mau kasih judul apa jadinya gw tulis bulan ini di judulnya tapi sebenernya barang-barang ini udah gw pake dari beberapa bulan lalu. Buat faves kali ini gw ga cuma post produk beauty aja tapi juga hal-hal lain yang gw lagi suka. Let's start! 
pinapina-december-favorites-emina-moist-in-a-bottle
Emina Moist in a Bottle Moisturizer
Moisturizer yang biasa gw pake udah abis jadi gw cari-cari moisturizer lain yang bisa gw coba. Kebetulan liat moisturizer Emina ini pas jalan-jalan di Pekan Raya Indonesia. Gw emang udah pengen coba skincare Emina dari awal launching, terus kemaren ini pas banget ketemu booth Emina di waktu yang tepat. Beli beberapa item disana, tapi moisturizer ini yang paling gw suka.
Botolnya lucu design-nya tapi gw sempet ragu soalnya mikir apa produknya ga susah dikeluarin kalo dalem botol gini. Ternyata produknya agak cair jadi gampang-gampang aja. Terus botolnya bukan plastik keras, jadi bisa dipencet gitu buat bantu keluarin produknya.
Seperti yang gw udah bilang sebelumnya, produknya agak cair, yang jelas bentuknya bukan krim. Cenderung kayak gel yang light banget. Yang paling gw suka, Emina Moist in a Bottle ini ga langsung nyerep pas awal diratain di muka, jadi banyak waktu buat ratain produknya di kulit. Cuma perlu sedikit buat cover seluruh muka dan leher. Super spreadable. Dia nyerepnya kurang lebih butuh waktu 1 menit dan setelah nyerep, kulit rasanya lembab dan sehat. Menurut gw produk ini fungsinya engga macem-macem, cuma menghidrasi aja, tapi buat gw itu udah cukup karena buat gw moisturizer itu ya tujuannya buat bikin lembab.. Ga perlu janji-janji yang laen, bikin lembab aja cukup.
pinapina-december-favorites-vov-maxmini-moist-cushion
VOV MaxMini Moist Cushion
Buat yang suka kulit glowing, terutama yang ala Korea, cushion ini juara banget! Pas awal gw liat VOV MaxMini Moist Cushion, gw agak takut bakal ashy buat skintone gw soalnya undertone cushion ini cenderung pink. Tapi setelah dipake, ternyata ga bikin gw keliatan abu-abu, malah kulit gw keliatan cerah! Udah gitu finish-nya glowy banget.. Kulit gw keliatan naturally sehat gitu. Sebenernya varian Moist ini lebih diperuntukkan buat kulit kering, kulit gw cenderung berminyak tapi tetep suka banget sama cushion ini. Cuma buat yang kulitnya berminyak banget gw ga recommend ya. Buat kulit kering bagus banget deh gw yakin! Btw gw pake shade 23.
Menurut gw cushion ini pas banget buat dipake sehari-hari soalnya coverage-nya light to medium, kulit asli dan imperfection lu masih keliatan sedikit, jadi keliatannya ga fake gitu. Terus glowy pula, kayak abis perawatan di klinik mahal. Cuma sayangnya VOV MaxMini Moist Cushion ini cuma ada 2 shade aja dan shade 23 yang gw pake adalah shade paling gelapnya. Sementara kulit gw masih termasuk light.. Semoga VOV bikin shade yang lebih gelap supaya bisa lebih banyak cewe Indonesia yang bisa punya MaxMini Moist Cushion yang shade-nya pas. Soalnya sayang kalau cuma sedikit yang bisa pake cushion ini karena jumlah shade-nya. Formulanya bagus banget dan alangkah bagusnya kalau makin banyak yang coba dan suka.
pinapina-december-favorites-in-thebalm-of-your-hand
The Balm In theBalm of Your Hand
Dari awal launching gw udah pengen banget palet ini! Soalnya isinya ga tanggung-tanggung, segala macem ada. Eyeshadow, blush, highlighter, bronzer/contour powder, cream blush, lipstick, lengkap semua. Gw paling excited sama Mary-Lou Manizer dan Bahama Mama. Semua orang bilang Mary-Lou itu salah satu highlighter paling bagus di pasaran, gw penasaran banget dong! Tapi gw tau gw ga bakalan bisa abisin full size-nya, makanya pas tau Mary-Lou ada di palet ini, gw pengen banget punya. Terus berhubung gw lagi gendutan, gw perlu banget shading pipi gw, makanya super pengen coba Bahama Mama. Kayaknya pigmented mantep gitu.
Oh iya ada Hot Mama juga disini. Hot Mama ini blush yang 11 12 sama NARS Orgasm. Berhubung gw ga pernah coba NARS Orgasm, jadi gw pengen coba Hot Mama. Menurut gw selama ini produknya The Balm semuanya bagus, ga pernah ada yang mengecewakan, bikin gw pengen coba semua! Nah di palet ini gw bisa nyicip banyak produk The Balm walaupun dalam ukuran yang lebih kecil. Sejauh ini gw udah coba Mary-Lou (gimme glow yeah!), Bahama Mama (ga terlalu orange atau terlalu merah. Buat shading idung juga bagus.), Hot Mama (pigmented dan warnanya bagus di semua warna kulit), dan cream blush shade Caramel (super pigmented! Warnanya juga cantik banget). Semuanya ga ada yang mengecewakan! Asli palet ini worth it banget!

Charm Fragrance
Engga ada di foto hehe.. Semua pasti tau lah ya kayak apa bentuknya. Bungkusnya eye-catching banget, warna pink gitu dan dihiasi mawar-mawar. Pasti langsung keliatan deh di rak.
Yang ini mungkin agak random ya, tapi semua cewe pasti "dapet" dan perlu pembalut. Gw dari dulu hobi gonta-ganti merek pembalut tapi yang paling sering gw pake pembalut dari Charm. Tau ga gara-garanya apa? Gara-gara iklan di TV! Hahaha. Iklannya pake Revalina S. Temat gw inget banget. Di iklannya dia duduk di sofa putih yang super bouncy, bikin gw pengen coba pembalut Charm soalnya langsung kebayang halus dan lembut. Ternyata bener lapisan kapas pembalut Charm tuh halus banget, makanya gw balik ke brand ini terus.
Belom lama ini Charm keluarin varian baru yaitu Charm Fragrance, gw langsung keinget sama obrolan temen gw yang gw ga sengaja denger waktu SMA. Kurang lebih gini percakapannya.
A: Eh, lu lagi dapet ya? 
B: Hah, engga kok. Emang kenapa?
A: Oh kirain lagi dapet, soalnya ada bau khasnya. 
Terus gw yang ga sengaja denger langsung mikir dalam hati, wew, ternyata kalo lagi "dapet" orang lain bisa cium baunya juga ya. Gw kira cuma gw sendiri aja yang kecium pas ke toilet.
Setelah sekian lama dari masa SMA gw, akhirnya sekarang ada Charm Fragrance, pembalut yang wangiiii. Karena ada wanginya, jadi bebas khawatir bau. Kata bungkusnya sih ini wangi mawar tapi menurut gw wanginya ga terlalu mawar banget yang kayak tante-tante kaya paruh baya di hotel bintang 5. Lebih youthful gitu! Dari luar plastiknya juga udah kecium kok wanginya.
Gw pribadi pake varian extra maxi wing karena gw merasa perlu keamanan maksimal pas haid. Kalo hari-hari akhir gitu gw suka yang slim wing, ga berasa pake! Dari 2 varian yang gw udah sebut sebelumnya, ada juga versi non-wing nya. Jadi totalnya ada 4 varian (slim wing, slim non wing, extra maxi wing, dan extra maxi non wing). Cobain deh, pasti ada yang cocok buat kalian :D
Poni
Hahaha! I'm obsessed with my new bangs! Baca #PINAPONI IS BACK | IRWANTEAM HAIR DESIGN REVIEW yaa :D
pinapina-december-favorites
Udah segini aja favourites gw buat post kali ini. Seperti yang sebelumnya, ga terlalu banyak, tapi ini produk-produk + random things yang gw lagi suka saat ini. Kalau kalian lagi suka sama apa aja? Let me know dong! Tulis di komen atau kalau ada blogpost-nya, tinggalin link-nya ya. Nanti gw mampir~
follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

Sunday, 4 December 2016

#PINAPONI IS BACK | IRWANTEAM HAIR DESIGN REVIEW

irwanteam-pinapina-after-with-stylist-2
Setelah sekian lama berpikir akhirnya gw punya poni lagi :D
Gara-gara bosen sama model rambut gw yang basic banget dan gw liat poni bertebaran di instagram, akhirnya gw memutuskan buat potong poni. Kebetulan gw dapet kesempatan buat potong rambut di Irwan Team PIK Avenue, jadi pas banget waktunya.

irwanteam-pinapina-before
before
Sebenernya pas gw dateng kesana, gw masih belom memutuskan mau potong poni atau engga. Terakhir kali gw bikin poni rata gw merasa udah ga cocok. Yang jelas gw mau potong rambut panjang gw karena udah terlalu panjang dan mulai bercabang ujung-ujungnya. Selain itu rambut gw juga berat dan kayaknya akarnya udah ga kuat nahan rambut gw lagi jadi rontok banyak banget setiap hari. Jadi di Irwan Team gw ketemu hair stylist gw dulu, namanya Mbak Vivi, buat konsultasi soal poni. Kalau kata Mbak Vivi, bikin aja poninya soalnya masih cocok sama muka gw dan poni bikin keliatan lebih muda. Gw akhirnya mengambil keputusan buat potong aja deh poninya. It's hair anyway, it'll grow. Kalau sampe jelek banget ya tinggal dijepit aja biar ga keliatan.

irwanteam-pinapina-keramas
Selesai konsultasi, lanjut keramas. Sebelum keramas, rambut gw dicek dulu sama mas petugasnya supaya dia tau jenis kulit kepala dan rambut gw. Sekali tebak langsung bener! Hebat masnya. Ini pertama kalinya rambut gw dicek sebelum keramas supaya shampoo yang dipake sesuai sama jenis rambut gw. Di salon lain mah langsung keramas aja pake shampoo default hahaha.
Tempat keramasnya bersih dan nyaman, shampoo yang dipake dari Kerastase. Ga perlu diragukan lagi lah ya kualitasnya Kerastase. Keramasnya enak, pijitan di kepalanya disesuaikan sama kenyamanan kita.

irwanteam-pinapina-potong-2
Habis keramas, potong rambut deh. Seperti yang gw bilang sebelumnya, hair stylist gw namanya Mbak Vivi. Orangnya ramah, selama potong rambut kita ngobrol-ngobrol dan dia juga ngasih tips styling rambut gitu. Rambut gw kan tadinya belah tengah, jadi pas bikin poni rata gini pasti awal-awal poninya ngebelah terus di tempat bekas belahan. Mbak Vivi kasih tips supaya ga ngebelah terus.

irwanteam-pinapina-potong-2
irwanteam-pinapina-potong-2
Bagian belakang rambut gw dibentuk layer dan sebelum potong Mbak Vivi juga tanya gw maunya paling pendeknya sebatas mana. Buat yang ga tau, kalau rambut di-layer itu pasti panjang pendek. Pendeknya rambut gw disesuaikan sama kemauan gw. 

irwanteam-pinapina-after
after!
Hasil akhirnya rambut gw lebih keliatan ada modelnya dan dinamis, engga flat membosankan lagi. Lebih imut juga #ifisaysomyself. Hehe. Hehe. Asli gw seneng banget sama hasil akhirnya, seharian gw ngaca mulu dan senyum-senyum sendiri. Pacar gw sampe geleng-geleng sambil pasang muka datar karena dia ga ngerti kenapa gw kesenengan banget sama rambut gw.

Sambil potong gw sambil ngepost instastory juga lho. Jangan lupa follow ya @vinasagita. Gw ga ngespam kok suer. Gw cuma ngepost foto-foto yang bagus doang. Yang kurang bagus postnya di instastory.
irwanteam-pinapina-instastory
irwanteam-pinapina-instastory-2
irwanteam-pinapina-instastory-3

Buat yang penasaran sama harga-harga service di IrwanTeam, ini price list-nya ya. Buat potong rambut, harga bervariasi tergantung siapa hair stylist-nya.
pinapina-irwanteam-daftar-harga
pinapina-irwanteam-daftar-harga

Overall gw cinta banget sama service-nya Irwan Team dan hasil potong hair stylist gw. Gw potong rambut barengan Stella, Stevie, dan Michelle. Gw liat hasil rambut mereka juga bagus dan mereka happy sama hasil service Irwan Team. Gw sangat recommend buat potong rambut di Irwan Team PIK Avenue. Btw PIK Avenue parkirnya masih gratis lho! Poin plus tambahan ;D


follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette