Friday, 18 November 2016

HOTEL INSTAGRAM FRIENDLY DI SURABAYA

Biasanya pas liburan budget kalian paling gede abis dimana sih? Bukan yang dalem kota kayak gw ke Seaworld gitu ya.. Kalau ke luar negri atau luar kota, budget gw biasanya paling gede di tempat nginep aka hotel. Sejauh ini sih gw ga pernah nginep di penginapan selain hotel. Ga tau, belom pengen aja cobain hostel ala backpacker atau airb&b gitu. Tapi walaupun nginepnya di hotel, gw selalu mengusahakan hotelnya ga terlalu mahal, soalnya sayang banget kalo hotel mahal. Dariapda hotel mahal mending budgetnya buat beli makanan lebih banyak muahahaha. Atau buat beli baju kece buat foto OOTD. Lagian biasanya pas liburan gitu kan jarang ya di hotelnya, banyakan jalan-jalan di luar, hotel cuma buat numpang tidur aja. Salah satu hotel dengan harga terjangkau yang gw temuin adalah Quest Hotel Surabaya.
Quest Hotel Surabaya ini adalah hotel bintang 3 yang lokasinya di Jalan Ronggolawe No. 27-29, Surabaya. Pemesanan kamarnya bisa booking lewat online ataupun secara langsung. Cara paling gampang booking-nya menurut gw lewat Traveloka, tinggal klik link di sini. 
Quest Hotel Surabaya punya beberapa macam jenis kamar yaitu Superior Room, Deluxe Room, Suite With Bathtub, dan Executive Suite yang harganya beda-beda tapi masih terjangkau banyak kalangan. Konsep kamarnya minimalis dengan perabotan modern dan palet warna natural seperti beige dan putih, banyak kacanya pula jadi banyak sinar matahari masuk, bikin kamar hotelnya bagus banget buat foto-foto Instagram! 

Setiap kamar juga dilengkapi kamar mandi yang modern dan keren banget. Kamar mandinya dominan warna putih jadi kamar mandinya terang. Kamar mandinya aja bagus buat foto! Di kamar tipe Suite, kamar mandi dilengkapi dengan jendela, jadi pas berendam di bath tub kalian bisa sambil liat pemandangan langit dan gedung-gedung. 
Sumber: questhotel.com

Buat yang suka berenang, hotel ini juga menyediakan kolam renang. Istimewanya, kolam renang yang disediakan adalah kolam renang outdoor!! Ini hotel semacem surga buat foto-foto. Hidup gw kayaknya yang dipikirin cuma foto-foto ya. Ihik ihik.
Sumber: questhotel.com

Lokasi Quest Hotel Surabaya ini termasuk strategis soalnya deket sama beberapa tempat wisata di Surabaya. Salah 3nya ini:

Sumber: wisata-kotasurabaya.blogspot.com
1. Taman Bungkul
Jarak dari hotel ke Taman Bungkul sekitar 2,2 km atau cukup dengan berkendara selama ± 2 menit. NJIR MEN 2 MENIT. Kalo di Jakarta, yaaaa 2 menit mah cukupnya buat kurang lebih 50 meter lah. Ckck. Taman ini luasnya 900 hektar, bisa jadi tempat jogging, bermain skateboard, rollerblade, sepeda, jalan-jalan santai, JAJAN di kaki lima sekitar (cireng plis), dan foto-foto kalau pemandangannya cocok sama feed Instagram lo.

Sumber: kn2016.pens.ac.id
2. Submarine Monument
Lebih jauh dikit dari hotel, sekitar 4,5 km atau ±15 menit berkendara, kalian bisa mengunjungi yaitu Submarine Monument. Lokasinya berada di Jalan Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Di Submarine Monument atau Monumen Kapal Selam ini, kalian bisa menjelajahi bagian dalam kapal KRI Pasopati. 
KRI Pasopati jaman emak babeh kita baru pada lahir (1962-1989) telah banyak melakukan tugas berkat teknologi canggih yang dimilikinya. Pada tahun 1990, kapal ini baru dinonaktifkan dan kemudian dimuseumkan pada tahun 1996. Sekarang Submarine Monument menjadi spot wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. 

3. Suroboyo Carnival Night
Kalo yang ini agak jauh, sekitar 8 km dari hotel.. Suroboyo Carnival Night! Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani No. 333, Gayungan, Surabaya. Di wisata yang satu ini, dengan harga tiket weekday  Rp60.000/orang dan weekend Rp80.000/orang, kalian bisa bersenang-senang dengan mengunjungi Galeri Suroboyo, naik berbagai wahana pemicu adrenalin, dan menonton di cinema 4D. Ada area yang banyak lampionnya juga, super bagus buat foto-foto. Ih kok asik amat ya kayaknya di Surabaya ada karnaval kayak di luar negri gitu. Di Jakarta engga ada :(

Itu beberapa keseruan yang bisa dilakukan ketika berada di Surabaya. Tentunya masih banyak spot menarik lainnya yang bisa dikunjungi yang jaraknya juga dekat dari Quest Hotel. Jadi penasaran mau ke Surabaya!



follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

Thursday, 17 November 2016

TALE AS OLD AS TIME, SONG AS OLD AS RHYME..


...Beauty and the Beast ♪
I can't wait! I need to see this as soon as possible.
March 17th, 2017
The cartoon movie is my fave movie OF ALL FREAKING TIME. Hope this human version won't disappoint.


follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

Wednesday, 16 November 2016

COLOURPOP SUPER SHOCK CHEEK - BETWEEN THE SHEETS REVIEW

colourpop-between-the-sheets-blush-review-indonesia
Dari dulu gw selalu penasaran sama yang namanya nude blush. Penasaran warnanya tuh bakal kayak apa di pipi dan kenapa warna nude blush ini bisa nyambung ke semua warna lipstick atau eye look. Nude blush yang terkenal selama ini kan Tarte Amazonian Clay shade Exposed yah, tp gw selalu nemu Exposed ini di palette atau full size. Full size mahal. Palette juga mahal. Well, palette sih biasanya kalo dihitung harga per shade jadinya lebih murah, tapi masalahnya gw cuma mau cobain Exposed doang. Nah pas Colourpop sale kemaren ini, gw beli blush-nya. Penasaran sama tekstur yang blogger-blogger dan vlogger-vlogger bilang unik. Kebetulan pas gw googling-googling review, ada yang bilang Between The Sheets ini mengingatkan dia sama Tarte's Exposed. Yaudah deh gw pesen ini. 

colourpop-between-the-sheets-blush-review-indonesia
colourpop-between-the-sheets-blush-review-indonesia
Pas dateng, gw baru ngeh kalau ini tuh cream blush hahaha. Ga masalah sih. Gw awal-awal pikirnya Colourpop Super Shock Cheek itu powder blush yang super creamy. Uniknya cream blush ini kalo dipegang ga berasa kayak cream blush. Bisa benyek kalau diteken, tapi powdery. Kayak apa ya, agak-agak kayak PlayDoh tapi ga selembek PlayDoh.

colourpop-between-the-sheets-blush-review-indonesia
colourpop-between-the-sheets-blush-review-indonesia
Warna Between The Sheets ini di website Colourpop keliatannya terang, pas dateng gw agak kaget soalnya keliatan lebih gelap. Tapi ternyata pas udah dipake, ga segelap warna di pan kok. Warnanya natural banget di kulit gw yang NC20-25 ini. Pinki-pinki muda gitu. Meronanya bukan kayak kepanasan, kalo kepanasan kan cenderung merah ya. Canmake Cream Blush shade CL01 atau Josie Maran Cheek Gelee shade Runaway Red dipake kebanyakan bisa jadi merah kepanasan. Kalo Colourpop Super Shock Cheek Between The Sheets ini kayak blushing malu-malu pas jatuh cinta gitu. Aw aw~~

colourpop-between-the-sheets-blush-review-indonesia
colourpop-between-the-sheets-blush-review-indonesia
Gw coba ngangkat blush ini pake Sigma F10 tapi ga keangkat sama sekali produknya. Pake Real Techniques Stippling Brush yang biasa gw pake buat cream blush juga susah. Akhirnya gw pake jari sesuai saran dari Colourpop buat ngangkat blush-nya, apply ke pipi, baru deh di-blend pake Real Techniques Stippling Brush. Di-blend pake jari juga bisa karena warnanya termasuk light, tinggal usrek-usrek dikit. Gw pribadi kurang suka produk ini karena ngeblendnya susah, repot, dan cenderung patchy. Untungnya warna yang gw punya ini sangat forgiving jadi patchy-nya engga terlalu keliatan di kulit. 

colourpop-between-the-sheets-blush-size
colourpop-between-the-sheets-blush-swatch
Sekarang gw ngerti yang dimaksud nude blush kayak apa. Karena warnanya mirip kayak flush natural kulit jadi kesannya kayak ga pake blush tapi muka seger berseri-seri. Pake lipstick apapun ya nyambung-nyambung aja. Between The Sheets ini dipake kebanyakan pun tetep keliatan natural, ga bakal keliatan kayak abis ditampar.

colourpop-between-the-sheets-blush-review-indonesia
Overall gw suka sama warnanya tapi ga suka teksturnya. Suka sih teksturnya buat mainan, tapi kalau buat dipake ga suka. Buat dipencet-pencet jari gitu lucu. Cuma ya namanya blush kan buat dipake di muka ya, bukan buat mainan pencet-pencet, jadi next gw ga bakal beli blush, highlighter, dan eyeshadow Colourpop soalnya setau gw semuanya teksturnya sama. 

Kalau ada yang udah pernah cobain blush dari Colourpop juga, cerita-cerita dong di kotak comment :D 


follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

Wednesday, 9 November 2016

PINA GOES TO SEAWORLD

pinapina-jalan-jalan-ke-seaworld-jakarta-akuarium-raksasa
Pacar gw nanya gw mau kado apa buat ulang tahun. Gw minta sepatu tapi ga boleh, pamali katanya. Jadi akhirnya gw mintalah rencana gw dari setaun lalu, jalan-jalan ke Seaworld. Iya, jadi kado gw semacem study tour anak SD. Gw kesana bulan September terus setelah gw berpikir lama, barulah sekarang gw beride untuk ngepost pengalaman gw tamasya ke Binaria. Maklum, gw mikirnya suka lelet.
Buat yang belom tau, Seaworld Jakarta itu ada di dalem Taman Impian Jaya Ancol. Jadi pertama-tama harus masuk Ancol dulu. Nah untuk masuk Ancol ini biayanya Rp 25.000/orang dan Rp 20.000/mobil. Lumayan mahal ya, cyin, baru masuk Ancolnya aja udah Rp 70.000 buat berdua. Kalo motor harga masuknya Rp 15.000 kalo ga salah. Tapi harga mobil motor ini udah harga parkir ya, gaes. Jadi mau berapa lama pun di dalem Ancol ya pas keluar udah ga ditagih biaya parkir lagi. Kalo kayak ke mall gitu kan bisa 30ribuan kalo lama-lama. Malah gw pernah nebeng mobil yang bayar parkirnya 50ribu lebih gara-gara parkirnya dari pagi banget buat urusan kerjaan.

pinapina-jalan-jalan-ke-seaworld-jakarta
Nah, abis itu baru deh ikutin petunjuk arah buat ke Seaworld-nya. Jangan dikira Taman Impian Jaya Ancol itu kecil gara-gara "taman" biasanya kecil. Taman yang ini gede banget. Kalo jalan kaki muterin sih ya kira-kira 2 minggu lah baru selesai. Pas sampe Seaworld, gw cari parkir dong. Ternyata lumayan rame juga. Akhirnya dapet juga sih tempat parkir yang deket sama Seaworld-nya tapi gw merasa sebenernya tempat gw parkir itu bukan tempat parkir official. Tempat parkir gw itu semacem trotoar gede banget yang dialihfungsikan jadi tempat parkir. Gw tau itu soalnya buat menuju sananya gw harus agak naik. Ngerti ga maksud gw? Kayaknya engga ya? Itu lho kalo antara jalanan sama trotoar kan pasti trotoar lebih tinggi daripada jalanan kan.. Nah, gw harus naik dari jalanan ke trotoar gede banget itu. Gw ga tau apa Seaworld kekurangan tempat parkir apa gimana tapi banyak juga yang parkir disana. Buat yang mobilnya ceper kayak sedan, jangan parkir disitu ya. Soalnya bempernya bakal kena pas naik/turun trotoarnya itu. 
Gw kesana hari Sabtu, biaya tiketnya Rp 90.000/orang. Bayarnya pake kartu kredit soalnya kata mbaknya ga bisa bayar pake kartu debit. Harga tiket weekend sama weekday beda ya. Weekday kayaknya Rp 80.000/orang deh, lupa. 

akuarium-seaworld-taman-impian-jaya-ancol-jakarta
Terakhir kali gw ke Seaworld tuh pas SD dan ingatan gw tentang Seaworld tuh kurang lebih tinggal 10% lah. Jadi waktu kemaren ini gw kesana rasanya ya kayak belom pernah aja. Ternyata Seaworld itu gelap ya! Gw bener-bener lupa kalo Seaworld itu segitu gelap. Tapi ga susah buat jalan soalnya akuariumnya terang jadi jalanan masih cukup terang. Terus terowongan akuarium yang seinget gw gede banget, ternyata ga segede yang gw inget. Mungkin jaman dulu gw-nya kecil banget jadi berasanya itu terowongan super gede dan ga abis-abis. Begitu udah gede jadi berasanya terowongannya kecil haha. Udah engga ada ikan pari super gede yang terkenal banget itu.. Udah mati ikan parinya :( duh tu ikan pari ada namanya tapi gw lupaaa. Tapi dia diawetin gitu terus dipajang di Seaworld juga di bagian yang mamerin ikan-ikan yang diawetin. Gedung Seaworld-nya sendiri juga ga segede yang gw inget. Gw ingetnya pas SD gw kesana tuh pas mau ke pintu keluar aja masih ada terus akuariumnya, sekarang udah engga. Semua udah diliat ya berarti udah semua. Waktu SD mungkin otak gw masih butuh berkembang. Muter-muter liat-liatin semua akuarium, nungguin show kasih makan ikan, bengong-bengong, nunggu giliran foto (bukannya ada antriannya beneran, tapi nunggu momen pas bagian yang gw mau foto agak sepi ahahah), semua ditotal-total 2 jam cukup. Maksimal 3 jam deh. Mungkin kalo sama anak kecil bisa lebih lama kali ya soalnya banyak yang ditanya dan mau liat ikannya berulang-ulang. 

pinapina-jalan-jalan-ke-seaworld-ancol-jakarta
Walaupun ga segede yang gw inget tapi overall pengalaman gw ke Seaworld sangat menyenangkan kok. Jarang-jarang banget liat ikan banyak dan macem-macem binatang laut. Di setiap akuarium ada penjelasan mengenai ikan-ikannya jadi cocok kalau anak-anak dateng kesini karena ada unsur edukasinya. Bosen kan ke mall mulu tiap minggu. Fresh banget rasanya pergi jalan-jalan ke tempat rekreasi yang bukan mall.

akuarium-seaworld-taman-impian-jaya-ancol-jakarta
Buat summarize apa aja yang gw liat, gw copas dari caption foto instagram gw yang ini aja ya
"Liat ikan piranha kecil yang ga bisa diajarin "aaa", ikan hiu kepala hammer, ubur-ubur kecil transparan unyu, ubur-ubur gede yg kayak mati soalnya gelepakan di lantai semua, terowongan akuarium yang panas sesek karena rame banget, ikan bawal hitam yg lebih gede daripada perut gw sampe kalo mau digoreng harus dipotong2 dulu soalnya kuali normal pasti ga muat.. sama liat ikan amazon (yg namanya gw ingetnya Rama Aipama tapi gw yakin bukan soalnya Rama Aipama nama penyanyi) yg super gedeeee dikasih makan tapi makanannya lebih sedikit daripada jumlah makanan gw. Ikan Rama Aipama lidahnya ada tulangnya (jadi ga bisa boong), panjangnya lebih dari 2m, beratnya gw yakin lebih berat dari gw tapi makannya lebih dikit dari gw!"
Gw sekarang suka cerita-cerita di caption instagram gw biar orang kalo liat instagram gw bisa dapet info lebih juga, dulu gw suka tulis quote-quote copas dari internet yang suka ga nyambung sama fotonya HAHA #definitelyguilty tapi sekarang gw bosen sama quote yang gitu-gitu. Gw kadang juga ga ngerti sama quote-nya tapi kalo kedengeran bagus ya gw copas :p
Jangan lupa follow instagram gw di @vinasagita. :D

Ini gw ngerekam akuarium ubur-ubur sebentar. Nonton ya! Lucu ubur-uburnya. Gw paling suka ubur-ubur dari semua binatang yang ada di Seaworld soalnya keliatannya empuk dan squishy dan berenangnya lucu. Sekarang gw cita-cita punya akuarium yang isinya ubur-ubur :D
video

Kalo ada yang mau ditanya, tulis di komen aja yaa. Pasti gw bales kok. See you on my next post!

follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette