PINA GOES TO SEAWORLD

pinapina-jalan-jalan-ke-seaworld-jakarta-akuarium-raksasa
Pacar gw nanya gw mau kado apa buat ulang tahun. Gw minta sepatu tapi ga boleh, pamali katanya. Jadi akhirnya gw mintalah rencana gw dari setaun lalu, jalan-jalan ke Seaworld. Iya, jadi kado gw semacem study tour anak SD. Gw kesana bulan September terus setelah gw berpikir lama, barulah sekarang gw beride untuk ngepost pengalaman gw tamasya ke Binaria. Maklum, gw mikirnya suka lelet.
Buat yang belom tau, Seaworld Jakarta itu ada di dalem Taman Impian Jaya Ancol. Jadi pertama-tama harus masuk Ancol dulu. Nah untuk masuk Ancol ini biayanya Rp 25.000/orang dan Rp 20.000/mobil. Lumayan mahal ya, cyin, baru masuk Ancolnya aja udah Rp 70.000 buat berdua. Kalo motor harga masuknya Rp 15.000 kalo ga salah. Tapi harga mobil motor ini udah harga parkir ya, gaes. Jadi mau berapa lama pun di dalem Ancol ya pas keluar udah ga ditagih biaya parkir lagi. Kalo kayak ke mall gitu kan bisa 30ribuan kalo lama-lama. Malah gw pernah nebeng mobil yang bayar parkirnya 50ribu lebih gara-gara parkirnya dari pagi banget buat urusan kerjaan.

pinapina-jalan-jalan-ke-seaworld-jakarta
Nah, abis itu baru deh ikutin petunjuk arah buat ke Seaworld-nya. Jangan dikira Taman Impian Jaya Ancol itu kecil gara-gara "taman" biasanya kecil. Taman yang ini gede banget. Kalo jalan kaki muterin sih ya kira-kira 2 minggu lah baru selesai. Pas sampe Seaworld, gw cari parkir dong. Ternyata lumayan rame juga. Akhirnya dapet juga sih tempat parkir yang deket sama Seaworld-nya tapi gw merasa sebenernya tempat gw parkir itu bukan tempat parkir official. Tempat parkir gw itu semacem trotoar gede banget yang dialihfungsikan jadi tempat parkir. Gw tau itu soalnya buat menuju sananya gw harus agak naik. Ngerti ga maksud gw? Kayaknya engga ya? Itu lho kalo antara jalanan sama trotoar kan pasti trotoar lebih tinggi daripada jalanan kan.. Nah, gw harus naik dari jalanan ke trotoar gede banget itu. Gw ga tau apa Seaworld kekurangan tempat parkir apa gimana tapi banyak juga yang parkir disana. Buat yang mobilnya ceper kayak sedan, jangan parkir disitu ya. Soalnya bempernya bakal kena pas naik/turun trotoarnya itu. 
Gw kesana hari Sabtu, biaya tiketnya Rp 90.000/orang. Bayarnya pake kartu kredit soalnya kata mbaknya ga bisa bayar pake kartu debit. Harga tiket weekend sama weekday beda ya. Weekday kayaknya Rp 80.000/orang deh, lupa. 

akuarium-seaworld-taman-impian-jaya-ancol-jakarta
Terakhir kali gw ke Seaworld tuh pas SD dan ingatan gw tentang Seaworld tuh kurang lebih tinggal 10% lah. Jadi waktu kemaren ini gw kesana rasanya ya kayak belom pernah aja. Ternyata Seaworld itu gelap ya! Gw bener-bener lupa kalo Seaworld itu segitu gelap. Tapi ga susah buat jalan soalnya akuariumnya terang jadi jalanan masih cukup terang. Terus terowongan akuarium yang seinget gw gede banget, ternyata ga segede yang gw inget. Mungkin jaman dulu gw-nya kecil banget jadi berasanya itu terowongan super gede dan ga abis-abis. Begitu udah gede jadi berasanya terowongannya kecil haha. Udah engga ada ikan pari super gede yang terkenal banget itu.. Udah mati ikan parinya :( duh tu ikan pari ada namanya tapi gw lupaaa. Tapi dia diawetin gitu terus dipajang di Seaworld juga di bagian yang mamerin ikan-ikan yang diawetin. Gedung Seaworld-nya sendiri juga ga segede yang gw inget. Gw ingetnya pas SD gw kesana tuh pas mau ke pintu keluar aja masih ada terus akuariumnya, sekarang udah engga. Semua udah diliat ya berarti udah semua. Waktu SD mungkin otak gw masih butuh berkembang. Muter-muter liat-liatin semua akuarium, nungguin show kasih makan ikan, bengong-bengong, nunggu giliran foto (bukannya ada antriannya beneran, tapi nunggu momen pas bagian yang gw mau foto agak sepi ahahah), semua ditotal-total 2 jam cukup. Maksimal 3 jam deh. Mungkin kalo sama anak kecil bisa lebih lama kali ya soalnya banyak yang ditanya dan mau liat ikannya berulang-ulang. 

pinapina-jalan-jalan-ke-seaworld-ancol-jakarta
Walaupun ga segede yang gw inget tapi overall pengalaman gw ke Seaworld sangat menyenangkan kok. Jarang-jarang banget liat ikan banyak dan macem-macem binatang laut. Di setiap akuarium ada penjelasan mengenai ikan-ikannya jadi cocok kalau anak-anak dateng kesini karena ada unsur edukasinya. Bosen kan ke mall mulu tiap minggu. Fresh banget rasanya pergi jalan-jalan ke tempat rekreasi yang bukan mall.

akuarium-seaworld-taman-impian-jaya-ancol-jakarta
Buat summarize apa aja yang gw liat, gw copas dari caption foto instagram gw yang ini aja ya
"Liat ikan piranha kecil yang ga bisa diajarin "aaa", ikan hiu kepala hammer, ubur-ubur kecil transparan unyu, ubur-ubur gede yg kayak mati soalnya gelepakan di lantai semua, terowongan akuarium yang panas sesek karena rame banget, ikan bawal hitam yg lebih gede daripada perut gw sampe kalo mau digoreng harus dipotong2 dulu soalnya kuali normal pasti ga muat.. sama liat ikan amazon (yg namanya gw ingetnya Rama Aipama tapi gw yakin bukan soalnya Rama Aipama nama penyanyi) yg super gedeeee dikasih makan tapi makanannya lebih sedikit daripada jumlah makanan gw. Ikan Rama Aipama lidahnya ada tulangnya (jadi ga bisa boong), panjangnya lebih dari 2m, beratnya gw yakin lebih berat dari gw tapi makannya lebih dikit dari gw!"
Gw sekarang suka cerita-cerita di caption instagram gw biar orang kalo liat instagram gw bisa dapet info lebih juga, dulu gw suka tulis quote-quote copas dari internet yang suka ga nyambung sama fotonya HAHA #definitelyguilty tapi sekarang gw bosen sama quote yang gitu-gitu. Gw kadang juga ga ngerti sama quote-nya tapi kalo kedengeran bagus ya gw copas :p
Jangan lupa follow instagram gw di @vinasagita. :D

Ini gw ngerekam akuarium ubur-ubur sebentar. Nonton ya! Lucu ubur-uburnya. Gw paling suka ubur-ubur dari semua binatang yang ada di Seaworld soalnya keliatannya empuk dan squishy dan berenangnya lucu. Sekarang gw cita-cita punya akuarium yang isinya ubur-ubur :D


Kalo ada yang mau ditanya, tulis di komen aja yaa. Pasti gw bales kok. See you on my next post!

follow this blog via Google Friend Connect
find me on other social medias
instagram | twitter | clozette

Tags:

Share:

8 comments

  1. PINAAA sumpah sama banget apa yang kita rasain!! haha beda bgt ya ke seaworld pas kecil sama pas udah gede. kayak pas nyampe tuh... "udah gini doang? ah kayanya dulu gede deh seaworld" terus ikan-ikannya ngga semenarik dulu... terus kaya ngga tau mau ngapain lagi sampe akhirnya muterin trowongan 3 kali LOL XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya kan!! kayaknya jauh lebih kecil dibanding dulu.. gw masuk terowongan 1x doang gara2 rame bgt dalem terowongan, sesek napas gw haha

      Delete
  2. pin,ubur-uburnya itu yang temen spongebob bukan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. temennya spongebob mah bintang laut ulllll
      ubur-ubur yg spongebob suka tangkep2in pake jaring itu lhooo

      Delete
  3. Ubur-uburnya gemes XD ahaha btw ku juga mau dikasih kado sepatu sama pacarku, pamali kenapa ya vin? #kemudiantakut

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan gin gemes bangetttt pengen dibenyek2 rasanya haha
      katanya kl sepatu nanti pacarnya bisa "lari" :p

      Delete
  4. wah hahaha..gue juga baru dari sanaa hahaha..tapi gue girang banget masa...*butuh piknik :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw juga girang haha sampe cowo gw geleng2 liat cewenya girang pergi ke tempat study tour :p
      cuma ya ga sesuai ingetan gw aja soal luasnya hahaha

      Delete