Friday, 8 May 2015

LAST 10 INSTAGRAM SCREENSHOTS

Hari gini siapa sih yang ga punya Instagram? Awal Instagram booming gw sempet sebel sama Instagram soalnya 1) cuma available di iPhone (gw masih pake blekberi tuh jaman itu), 2) para penggunanya link Instagram ke Twitter dan caption Instagramnya hashtag semua! Jadi kalo buka Twitter liatnya hashtag mulu, kalimat-kalimat tanpa arti gitu lah. Kan sebel. 
Setelah gw punya Android, gw coba-coba lah download Instagram. Soalnya kan sayang dong handphone canggih yang bisa dipake buat aplikasi penghibur diri kalo ga digunakan semaksimal mungkin. Pertamanya gw merasa biasa aja sama Instagram, masih lebih seneng sama Twitter. Tapi makin lama.. ya ampun kayaknya gw addicted sama Instagram. Mulai dari berita baru sampe fashion inspiration gw dapet dari sana. Username Instagram gw @vinasagita, anyway. Yuk, follow! ;P
Nah hari ini gw mau share 10 screenshot Instagram gw yang paling baru. Engga gw sengaja pilih-pilihin loh ini, pure 10 foto terakhir yang gw screenshot. #bukanpencitraan

@imeldakartini

@nanarabu

@aureliamakeup

@morenophotography

@andienaisyah

@axioo

@merton_muaremi_makeup

@littlelephantsteps

@the_widira_s

@marcjacobs

Kalo diliat-liat, hampir semua yang gw screenshot berhubungan sama fashion and beauty ya? Padahal sebenernya gw suka liatin makanan juga loh. Tapi entah kenapa yang di-screenshot cuma yang fashion sama beauty aja. Mungkin karena kalo makanan, gw takut jadi liatin terus dan ujung-ujungnya jadi pengen. 
Ngomongin soal foto makanan di Instagram, ada 1 hashtag yang sampe sekarang (seinget gw) belom pernah gw pake, yaitu #handsinframe. Gw merasa kalo ada hashtag itu, kekerenan foto meningkat 300%. Fashion blogger kayak Aimee Song sama Chriselle Lim gw liat sering foto makanan dengan tangan cantik mereka masuk frame, dilengkapi arm candy-nya yang suweg gila. Tangan gw, terutama jari, gendut.. Jadi kalo difoto suka jelek :( Apa gw perlu pake arm candy yang mantap buat mengalihkan perhatian? Lolol. Gw liat jam tangan juga bisa bikin #handsinframe keliatan keren. Gw cuma punya 1 jam tangan, can you believe that?! Yup, gw cuma punya Daniel Wellington Canterbury size cowo. Gw liat jam tangan Casio lucu juga nih. Menurut kalian gimana?

Ok aside from #handsinframe, 10 screenshot Instagram terakhir kalian apa sih?  Post juga yuk, gw penasaran kalau orang lain screenshot apa aja sih dari Instagram. Jangan lupa kasih link di bagian comment ya kalau kalian bikin post semacem ini juga ;D
Ciao~

Monday, 4 May 2015

ROHTO SKIN AQUA BEAUTY TALK


Hai semuaaa~ 
Hari ini gw mau share 10 poin penting yang gw dapet dari event Rohto Skin Aqua Beauty Talk beberapa hari yang lalu. Sebelom gw share, gw mau cerita-cerita dulu seperti biasa haha. Jadi acara ini diadainnya tanggal 20 April 2015, pas banget sama acara Konferensi Asia Afrika dan venue acara ini di F(X), deket-deket sama tempat acara KAA berlangsung. Gw tadinya udah ngeri tuh bakal macet dan jalanan ditutup, gw kan rada buta arah, kalo jalanan ditutup gw mau belok kemanaaaa.. Eh taunya ternyata hari itu malah jalanan lancar banget! Mulai dari Tol Tomang yang langganan macet, sampe Slipi yang samping Tol Dalam Kota juga lancar! Gw cepet banget sampe F(X) hahaha. Ga nyampe 1 jam, padahal pake acara jemput Sari dulu di deket Starbucks Tomang situ. Jadi kita sampenya kecepetan banget lolol, jalan-jalan dulu deh. Deket-deket jam acara, kita baru ke Tartine, ternyata udah banyak yang dateng! Abis isi data diri, duduk cantik bentar, eh dipersilahkan makan malem sama Anka (itu loh penyiar GenFM. Tau kan tau kan) jadi kita makan dengan barbarnya. 


Makanannya enak-enak!! Tapi karbo semua HUHUHU gw makan karbo banyak banget deh jadinyaaa.. Nasi, mi, roti T_T tapi semua enak. Nyam. Abis itu lanjut cake buat dessert T_____T.
Yah sudahlah, yang lalu biarlah berlalu.  Pembicara malam itu ada 4 orang. Dr Devina (Dermatologist), Mr Noriaki Shiga (VP Rohto Indonesia), Mr Akiyori Fujiwara (R&D Manager Rohto Indonesia), dan Mbak Yudith Novrianti (Product Specialist Rohto Indonesia). Gw ga akan cerita tentang pembicara ini satu persatu, gw bakal ringkas jadi 10 poin saja! 


Dan inilah poin-poin yang menurut gw penting! 
1. Selain UV-A sama UV-B, ternyata ada UV-C! Tapi UV-C ga nyampe ke bumi jadi ga pernah disebut-sebut deh di dunia umum. 
2. Sinar matahari paling jahat ada di jam 10 pagi dan jam 4 sore
3. Tidak ada sunscreen yang benar-benar waterproof. Jadi harus reapply 2 jam sekali. 
4. UV-B menyebabkan kulit terbakar, kemerahan, bahkan mengelupas. Perlindungan terhadap UV-B adalah SPF. 
5. UV-A adalah penyebab kerutan. Perlindungan terhadap  UV-A adalah PA. 
6. Sunscreen yang bagus adalah yang berbahan dasar air soalnya lebih gampang diserap kulit dan engga menyumbat pori-pori yang bisa bikin kulit bermasalah. 
7. Warna kulit makin terang, makin gampang terbakar sinar matahari. Beruntunglah manusia-manusia Indonesia yang rata-rata kulitnya light atau medium, bukan fair. Eits, tapi bukan berarti karena kulit kita ga gampang kebakar sinar matahari jadi kita nyepelein sunscreen loh. Sunscreen tetep perlu! Even kulit yang gelap banget sekalipun tetep perlu sunscreen
8. Supaya kulit sehat kita harus jaga dari apa yang kita konsumsi juga. Hindari kafein (gampang), zat kimia (eh ini kayak pengawet, pewarna, dan teman-temannya gitu yah? Duh rada susah nih, gw doyan junk food sama cemilan-cemilan ga bener), garam (SUSAH BANGET BRO), lemak jenuh (susah #gorenganiloveyou), gula (SUSAH MAKSIMAL KAKAK), rokok (gampang), dan alkohol (gampil *menjentikkan ujung kuku*). 
9. Orang Jepang sama orang Indonesia sama-sama cinta kulit putih. Salah satu alasan orang Jepang melindungi kulit dari sinar UV adalah buat menjaga kulit putih mereka. Selain itu mereka juga takut sama wrinkles dan freckles
10. Zinc Oxide adalah bahan aktif yang perlindungan terhadap sinar UV-nya paling hebat, kemudian disusul sama Titanium Dioxide. Dua ingredients inilah yang digunakan oleh Skin Aqua pada produk-produknya.  


Ini ada poin penting satu lagi! GW MENANG DOORPRIZE JUARA DUA HORE. Dapet voucher MAP 500k sama produk-produk Rohto :3 
"kameranya hadep sini mister.."
credits of this photo goes to Rohto Indonesia

Oh iya abis acara selesai, gw sama Sari menyempatkan diri buat skin check soalnya gw penasaran. Mumpung udah sepi juga itu alat skin check, jadi kita berdua coba deh. WARNING: bukan foto-foto cantik yang bakal gw pajang. Jangan trauma liat foto di bawah ini. Janji besok-besok ga post yang kayak gini lagi deh. 
Ini ceritanya analisa pori-pori. Yang ijo berarti ukurannya udah agak ga normal tapi masih dalam tahap ringan, yang merah berarti pori-porinya udah gede dan susah buat dibenerin. Ini aja gw yakin udah banyak yang ga ke-detect gara-gara gw pake makeup. Kalo kulit polosan pasti lebih banyak nih merah-merahnya HIKZ 


Selanjutnya perkiraan flek hitam dalam 20 tahun mendatang. Idung saya gede amat sih. Sigh. Terus menangkap sinar matahari kebanyakan, jadi bakal banyak fleknya huhuhu. Gara-gara hasil skin check ini gw sekarang tiap hari pake sunscreen supaya muka serem item-item kotor gini ga terjadi. 

selpi sama Sari
Baiklah sampai disini dulu perjumpaan kita! Ciao bella~